oleh

Van de Beek Senang Bantu Ajax Menang

LONDON – Gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, tampil sebagai pahlawan kala mengantarkan timnya tersebut memetik kemenangan 1-0 di markas Tottenham Hotspur dalam laga leg pertama babak semifinal Liga Champions 2018-2019. Selepas laga, Van de Beek pun membandingkan golnya tersebut dengan gol yang ia cetak ke gawang Juventus.

Van de Beek menilai kedua gol yang dicetaknya tersebut sebenarnya memiliki kesamaan. Dalam prosesnya, Van de Beek selalu mendapatkan kiriman bola dari Hakim Ziyech. Selain itu, dua gol Van de Beek tersebut juga dicek ulang oleh Video Assistant Referee (VAR), karena posisi sang gelandang yang hampir terjebak off-side.

Meski bisa dibilang kalau kedua gol Van de Beek tersebut tercipta dengan diwarnai unsur keberuntungan, namun gelandang berpaspor Belanda itu tetap senang lantaran bisa membawa Ajax menang. Kini, Van de Beek dan para pemain Ajax lainnya lekas mengalihkan fokus pada laga leg kedua, yang ia sinyalir tak akan berjalan mudah.

“Gol saya dalam banyak hal mirip dengan yang saya cetak di Turin. Di sana (Turin) Hakim melepaskan tembakan yang mengarah kepada saya, dan kali ini ia memberikan umpan yang bagus. Saya berlari ke bangku cadangan setelah mencetak gol karena saya ingin merayakan bersama mereka,” jelas Van de Beek, menukil dari laman resmi UEFA, Rabu (1/5/2019).

“Di awal babak kedua kami tidak bisa memainkan permainan kami sendiri, itu adalah pertarungan. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit di Amsterdam, namun pendukung kami akan memberi kami dorongan ekstra. Kami harus mengembangkan rencana taktik yang baik sehingga kami bisa bermain seperti yang kami lakukan di 30 menit pertama malam ini,” lanjutnya. (aci)

Loading...

Berita Terkait