Tak Berkategori  

Verifikasi Faktual Dukungan Boy Iswarmen-Fachril Murad Selesai

PADANG ARO – KPU Kabupaten Solok Selatan, menyatakan proses verifikasi faktual calon perseorangan telah selesai dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Sekarang mereka sedang membuat berita acara dan selanjutnya Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) akan melakukan rekapitulasi data,” kata Ketua KPU Solok Selatan, Isyuliardi Maas di Padang Aro, Selasa (7/7).

Rekapitulasi data oleh PPK, katanya, akan dilakukan pada Kamis (9/7) dan setelah selesai akan diserahkan ke KPU untuk direkap.

Untuk pemilihan kepala daerah di Solok Selatan hanya ada satu pasang calon perorangan yang menyerahkan bukti dukungan. Yang menyerahkan bukti dukungan melalui jalur perseorangan di Solok Selatan yaitu Boy Iswarmen-Fachril Murad pada Senin (15/6).

Penyerahan bukti dukungan tersebut oleh pasangan calon diterima langsung oleh ketua KPU setempat sebanyak 20.559 dukungan dengan ‘hard copy’.

Akan tetapi setelah dilakukan penghitungan oleh KPU bukti dukungan tersebut hanya berjumlah 19.550 soft copy dan itu sudah melebihi batas minimal sesuai persyaratan 10 persen jumlah penduduk.

Untuk Pilkada Solok Selatan sendiri calon perseorangan membutuhkan bukti dukungan setidaknya 17.460 dukungan. (*/lek)
Sumber:antara