Tak Berkategori  

Viral! Jenderal Ikut Pendidikan Tamtama TNI AL

Jenderal Sitorus. (Foto: Instagram)

JAKARTA  – Seorang pemuda yang mengikuti Pendidikan Tamtama TNI Angkatan Laut (AL) viral di media sosial karena namanya Jenderal.

Diketahui, jenderal pangkat tertinggi yang bisa dicapai oleh seorang perwira tinggi karier di Angkatan Darat dan setara dengan Laksamana di Angkatan Laut serta Marsekal di Angkatan Udara. Kisah pemuda bernama Jenderal ini viral setelah diposting di media sosial, infokomando.

“Pusat Pendidikan Tamtama Angkatan Laut dihebohkan dengan hadirnya seorang jenderal dalam pendidikan tersebut. Tidak tanggung-tanggung sang jenderal bahkan mengikuti langsung pendidikan pembentukan (Diktukta) dan pendidikan kecabangan tanpa adanya perlakuan yang istimewa terhadap yang bersangkutan,” tulis akun tersebut dikutip, Rabu (5/5/2021).

Sementara laki-laki bernama Jenderal itu mengaku memang sejak kecil bercita-cita menjadi seorang anggota TNI AL sehingga mengikuti pendidikan Diktukta TNI AL.

“Setelah menyelesaikan pendidikan Diktukta TNI AL selanjutnya sang Jenderal berhak dan dilantik menjadi seorang anggota TNI AL dengan pangkat kelasi dua,” tulis akun tersebut.

Postingan ini pun viral di media sosial. Banyak netizen yang mengaku awalnya tidak percaya nama laki-laki itu memang Jenderal. Banyak pula yang penasaran dengan nama panjangnya. Jenderal ternyata juga mengetahui namanya menjadi perbincangan dan langsung merespons pertanyaan netizen.

“Jenderal Ericsson Sitorus dong pak,” kata Jenderal Sitorus menjawab pertanyaan seorang netizen, dikutip iNews.id.

“Astga aku smpt bingung kok udh jendral ikut pendidikan tamtama Al ?. Tenyata namanya astgah. Tenyata baca komen itu penting wkwwk,” kata anggreini_thayeb.

Selain itu, banyak pula netizen yang memberikan pujian karena namanya Jenderal. “Nama adalah doa,” kata jose_bayu_adjie. “mungkin dulu bapak nya pengen anak nya jadi jenderal,” kata alfiannn_.29. “Namanya baguss,” kata badranaya16.

“Betul. Tapi kalau masuknya tamtama bisa dibilang mustahil atau sangat sulit sekali bisa nyampai perwira tinggi. Kalau masuk AAL kmungkinan besar bisa sampai jenderal, tapi dari artikel di atas sepertinya sang jenderal tidak lulus AAL,” kata jokosuprianto.

“Aamiin…semoga rezekynya seperti pangkat jenderal tapi klo menyampai pangkat jendral dari tamtama sepertinya tidak mungkin,” kata adigembira.

“secara teori klo dari tamtama jangan kan sampai perwira tinggi,sampai letkol aja sangat sulit,” kata @jokosuprianto30. (inews)

Lihat Artikel Asli