Tak Berkategori  

Virus Corona Tak Pengaruhi Tingkat Hunian Hotel di Padang

PADANG – Merebaknya virus corona di Cina dan beberapa negara lain tak berpengaruh terhadap tingkat huni hotel di Kota Padang.

Hal itu ditegaskan oleh General Manager Pangeran’s Beach, Joko menjawab Singgalang di kantornya, Selasa (25/2). Disebutkannya, selama ini wisatawan Cina tak banyak berkunjung ke Kota Padang. Sehingga, ketika virus corona merebak secara internasional tak terlalu berpengaruh terhadap tingkat huni hotel.

“Wisatawan cina hanya sebagian kecil berkunjung ke Kota Padang. Jadi kondisi merebak virus corona tak berpengaruh terhadap tingkat huni hotel,” ujar Joko.

Lebih jauh disebutkan, pada Januari tingkat huni hotel sekitar 75 persen. Lalu, pada Februari terjadi penurunan menjadi 60 persen.

Penurunan itu karena low season (musim rendah tingkat kunjungan wisatawan) pada Februari ini, dan sudah menjadi kondisi seperti itu setiap tahunnya.

Lalu, pada Maret mendatang diperkirakan kondisi tingkat huni hotel bisa normal kembali dengan tingkat huni hotel berkisar 80-90 persen.

Dikatakannya, Pangeran Beach Hotel saat ini memiliki 5 lantai dengan 181 kamar sebagao hotel berbintang 4. Fasilitas yang dimiliki sangat lengkap, dan pasca renovasi semua fasilitas semakin membaik. (syawal)