oleh

Wabup 50 Kota Usulkan Nama Politeknik Pertanian Diganti

SARILAMAK – Dalam pertemuan dengan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir, Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan, mengusulkan perubahan nama Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh menjadi Politeknik Pertanian Negeri Tan Malaka.

Pada kesempatan itu, disampaikan pengambilan nama Tan Malaka adalah sebagai penghargaan kepada pahlawan pendiri bangsa yang berasal dari Limapuluh Kota itu.

Menurut Wabup Ferizal Ridwan, kepada Singgalang, Jumat (17/8), pengusulan perubahan nama itu disambut baik oleh Menristekdikti.

“Namun, untuk mewujudkan hal ini tentu harus ada dorongan dari institusi itu sendiri seperti senat. Di samping itu juga dari luar institusi tentu juga harus ada dorongan dari masyarakat atau organisasi sosial kemasyarakatan, maupun lembaga-lembaga terkait termasuk dari pemerintah daerah,” ujarnya.

Selain itu, Wabup Ferizal juga menerangkan, perubahan nama ini masih dalam konteks bela negara, serta bagaimana menghargai jasa dari para pahlawan.

Sementara itu, Direktur Pokiteknik Pertanian Negeri Payakumbuh yang baru dilantik Elvin Hasman, saat dimintai pendapatnya, mengatakan, sebelumnya dirinya akan berusaha untuk meningkatkan kualitas pendidikan, meningkatkan reputasi kampus, serta meningkatkan semua sumber daya yang ada di dalamnya. (bule)

 

Loading...

Berita Terkait