Tak Berkategori  

Waduh, Dishub Tindak Bus Ngetem di Jalan Hamka Jika Sudah Ada Terminal

dishubPADANG – Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Padang mengaku belum dapat menindak bus Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) yang parkir sembarangan di sepanjang Jalan Hamka.

Kami belum bisa menindak bus-bus yang parkir di lokasi itu hingga depan kampus Universitas Negeri Padang (UNP), karena memang belum adanya terminal bus di Kota Padang,” kata Kepala Dishubkominfo Padang, Dedi Henidal, Minggu (3/7).

Bus yang parkir atau menunggu penumpang di lokasi tersebut di antaranya bus menuju Kota Bukittinggi, Payakumbuh, Pasaman, Lubuk Basung Kabupaten Agam, Pariaman dan sebagainya.

“Untuk menindak bus itu belum bisa. Kami tidak bisa berbuat apa-apa selama belum ada tempat khusus atau terminal untuk mereka pindah,” katanya.

Menurutnya, pada 2016 pihak pemerintah Kota Padang hanya bisa membiarkan kondisi tersebut dan tidak menindak para pengemudi bus itu.

Namun, Dishubkominfo sudah berencana membuat terminal di Anak Air dan diharapkan dapat segera terealisasi.

Berdasarkan pantauan di sepanjang lokasi parkir sembarangan bus AKDP itu, terdapat sekitar lima rambu-rambu tanda dilarang berhenti.

“Jadi kalau sudah ada terminalnya, kami bisa menindak bus yang tetap parkir di sepanjang Jalan Hamka,” ujarnya.(aci)

sumber:antara