Tak Berkategori  

Wagub Sumbar Launching Drive Thru Vaksin Lansia

Padang, Singgalang – Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy me-launching pelayanan Drive Thru Vaksinasi Covid-19 bagi lansia yang digagas oleh Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Padang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Prov Sumbar, Selasa (27/4) di Kampus STIKes Mercubaktijaya, Padang.

Dalam kesempatan itu, Wagub menyatakan tiga hari lalu kasus positif Covid-19 naik ke peringkat empat secara nasional. Peringkat satu DKI Jakarta, peringkat dua Provinsi Jawa Barat, peringkat tiga, Provinsi Jawa Tengah dan keempat Provinsi Sumbar.

“Ini tentu perlu menjadi perhatian kita bersama, protokol kesehatan perlu dilaksanakan. Vaksinasi covid-19 ini juga perlu dikebut,” kata Audy.

Meski begitu, walau berada di rangking empat nasional dalam hal positif Covid-19, tetapi Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy tidak tahu persis berapa persentase masyarakat Sumbar yang telah menerima vaksin.

“Saya tidak mengetahui persentase pastinya berapa masyarakat yang telah di vaksinasi. Silahkan tanya ke Kadis Kesehatan Provinsi Sumbar. Tetapi, saat ini di gudang hanya tersisa 200 vial vaksin. Di beberapa daerah seperti Dharmasraya pun mulai kehabisan stock. Bupatinya kemarin menghubungi minta tambahan vaksin dan kita bantu 350. Saat ini kita mendapat tambahan sebanyak 2700 vial lagi,” ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar Arry Yuswandi yang turut hadir dalam kesempatan tersebut tidak bisa diwawancara karena ada agenda meeting dengan Gubernur Sumbar.

“Maaf saat ini saya tidak bisa diwawancara karena akan melakukan meeting dengan Gubernur,” ucapnya berlalu.

Lebih lanjut, Audy Joinaldy menjelaskan upaya yang dilakukan oleh IMA Chapter Padang harus didukung bersama karena membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi di Kota Padang.

“Usaha yang dilakukan oleh IMA Chapter Padang ini perlu diapresiasi, karena membantu pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi yang diagendakan pemerintah,” ucapnya.

President IMA Chapter Padang Darmawi dalam kesempatan tersebut menjelaskan, program vaksinasi merupakan salah satu program dari IMA Chapter Padang dalam membantu pemerintah mempercepat vaksinasi.

“Kita mendukung penuh program vaksinasi yang dikebut pemerintah. Oleh karena itu, dengan program ini kita mengambil peran dalam mempercepat vaksinasi di masyarakat,” ucapnya.

Indonesia Marketing Association (IMA) adalah organisasi profesi yang terbuka dan mandiri tanpa membedakan suku, agama, ras dan antar golongan. Kegiatan- kegiatan IMA Chapter Padang seperti menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan pemasaran serta menjalin jaringan dengan para pemasar di seluruh dunia demi peningkatan ekonomi di Sumatera Barat. (bambang)

 

 

VAKSIN – Wagub Sumbar Audy Joinaldi melaunching Drive Thru Vaksin Covid-19 yang digagas IMA Chapter Padang di Kampus Stikes Mercubhaktijaya, Siteba. (bambang)