oleh

Wakapolres dan Kasat Binmas Padang Panjang Diganti

PADANG PANJANG – Mutasi pejabat di lingkungan Polres Padang Panjang kembali bergulir. Kali ini melibatkan dua pejabat penting, Wakapolres dan Kasat Binmas.

Wakapolres Kompol Nasir digantikan oleh Kompol Asnita. Sementara Kasat Binmas AKP Zulhermansyah digantikan oleh Iptu Sophar Siagian. Sertijab dan pengambilan sumpah jabatan keduanya digelar di halaman Mapolres setempat, Sabtu (11/5).

Upacara sertijab itu dipimpin langsung Kapolres AKBP Cepi Noval. Tampak hadir dalam upacara itu para Kabag, Kasat, Kapolsek dan ibu-ibu Bhayangkari Polres Padang Panjang.

“Terima kasih dan selamat jalan Pak Nasir dan Pak Zulhermansyah. Semoga lebih sukses di tempat yang baru. Selamat datang ibuk Asnita dan pak Sophar, selamat bergabung bersama kami di Polres Padang Panjang,” kata Kapolres dalam sambutannya.

Nasir yang baru 6 bulan menjabat Wakapolres Padang Panjang dimutasi menjadi Wakapolres Agam. Sementara Asnita sebelumnya menjabat sebagai salah seorang Kasubbag di Polda Sumbar.

Asnita menjadi wakapolres keempat pada masa kepemimpinan Kapolres Cepi Noval. Sebelum Nasir, dua Wakapolres yang mendampingi Cepi Noval adalah Kompol Sukar Priono dan Kompol Syafrizal, yang keduanya sudah pensiun.

“Saya sudah 2 tahun 8 bulan di sini. Wakapolresnya sudah 4 orang, pak Sukar Priono, pak Syafrizal, pak Nasir dan kini seorang Polwan, ibuk Asnita,” sebut Cepi Noval.

Sementara itu Zulhermansyah yang juga masih terbilang baru di Polres Padang Panjang, dimutasi menjadi Kasubag di Polres Pesisir Selatan. Sedangkan Sophar Siagian sebelumnya menjabat di Polda Sumbar. (jas)

News Feed