oleh

Wakil Bupati Buka Pesona Bahari Mandeh 2018

Wabup Rusma Yul Anwar membuka Festival Pesona Bahari Mandeh tahun 2018 di TPI Carocok Tarusan kemarin. (Marlison)

PAINAN – Festival Pesona Bahari Mandeh 2018 dibuka Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, Kamis (25/10) di Kawasan TPI Carocok, Kecamatan Koto XI Tarusan.

Rusma Yul Anwar pada kesempatan itu mengatakan, Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pariwisata yang menjadi fokus pembangunan sektor pariwisata nasional.

Hal itu melihat besarnya potensi KWBT Mandeh sebagai salah satu destinasi wisata. Akan tetapi dalam pengembangan potensi wisata Mandeh dibutuhkan dukungan dari semua pihak termasuk masyarakat sekitar.

Kemudian dalam pengembangan potensi Mandeh ini juga amat dibutuhkan kehadiran investor baik dalam maupun luar negeri. Terkait investasi dari kalangan swasta, pemkab membuka diri, memberikan kemudahan, kepastian hukum, jaminan keamanan dan lainnya.

Terkait Festival Pesona Bahari Mandeh adalah dalam rangka mempromosikan wisata Mandeh, media menarik kunjungan wisata, menjadi sumber inspirasi dan panggung atraksi seni budaya anak nagari, ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pessel, Mawardi Roska menyebutkan, Festival Pesona Bahari Mandeh yang dilaksanakan 25-27 Oktober 2018 diisi dengan sejumlah lomba.

Antara lain, lomba fotografi, festival kuliner tradisional hasil laut, penampilan sanggar seni tradisional, penampilan band anak nagari, pameran dan lainnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga mendapat kunjungan dari rombongan elemen masyarakat Kota Pontianak dan sejumlah kabupaten/kota di Sumatera Barat.

Kemudian Festival Pesona Bahari Mandeh ini disediakan hadiah sebesar Rp 58 juta. Sedangkan pembiayaan kegiatan bersumber dari APBD Pesisir Selatan 2018. (son)

 

Loading...

Berita Terkait