Tak Berkategori  

Wako Pariaman Serahkan Beasiswa dan Santunan Berobat

Wako Pariaman Mukhlis R menyerahkan beasiswa dan santunan berobat (humas)
Wako Pariaman Mukhlis R menyerahkan beasiswa dan santunan berobat (humas)

PARIAMAN – Walikota Pariaman Mukhlis R menyerahkan beasiswa bagi mahasiswa yang kurang mampu dan santunan biaya berobat dari zakat PNS Pemko yang dikelola Baznas tahap I tahun 2016 di Musala Balaikota, Kamis (7/1).

Wako secara simbolis menyerahkan beasiswa dan santunan sebesar Rp241,5 Juta. Sementara untuk program Pariaman Cerdas bagi mahasiswa berprestasi di Kecamatan Pariaman Tengah diserahkan bantuan Rp60 juta, Kecamatan Pariaman Utara Rp60 juta, Pariaman Selatan Rp29 juta dan Pariaman Timur Rp49 juta.

Sedangkan untuk Program Pariaman Sehat berupa bantuan berobat diberikan kepada 54 warga miskin. Rinciannya untuk sakit berat Rp26 juta rupiah, sakit sedang Rp26 juta dan sakit ringan rp18 juta.

Acara ini dihadiri Perwakilan Kemenag, Kabag Humas Hendri, Camat Pariaman Utara Yakirman, Wakil Ketua Baznas Dedi Kurnia dan Bgd Jamohor dan lainnya.

Mukhlis R mengatakan distribusin beasiswa dan santunan yang dikelola Baznas sebagai perwujudan program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat Kota Pariaman.

“Target pemerintah Kota Pariaman dalam program cerdas ini adalah bagaimana pendidikan itu merata dirasakan oleh masyarakat pariaman tanpa memandang status ekonominya. Dengan pendidikan yang lebih baik merupakan upaya penanggulangan pememutus mata rantai kemiskinan,” katanya.(aci)