Tak Berkategori  

Wales Benamkan Irlandia Utara Lewat Gol Bunuh Diri, Bale Man Of The Match

Gareth Bale (telegraph.co.uk)

bale

PARIS – Wales melaju ke perempat final Piala Eropa 2016 setelah mengalahkan Irlandia Utara dengan skor 1-0. Yang menjadi bintang kemenangan The Dragons –julukan Wales– adalah Gareth Bale.

Memang, Bale tidak mencetak gol dalam laga yang digelar di Parc des Princes tersebut. Akan tetapi, bintang yang membela Real Madrid tersebut adalah pemain yang mengirim umpan ke kotak penalti Irlandia Utara sehingga McAuley melakukan gol bunuh diri.

Selain itu, Bale memiliki catatan impresif sepanjang laga melawan Irlandia Utara dengan tujuh kali umpan silang, dan dua percobaan ke gawang termasuk tendangan bebas di babak pertama. Dia juga melakukan dua dribble yang membahayakan lini belakang tim lawan.

Kontribusi aksi Bale akhirnya mengubah kedudukan 15 menit jelang laga usai. Umpan silang rendah dari sayap lincah itu menjadi ‘assist’ karena berbelok masuk ke gawang Irlandia Utara akibat disodok bek mereka, Gareth McAuley.

Setelah gol tersebut, tak ada lagi tambahan peluang berbahaya yang tercipta hingga skor 1-0 buat Wales bertahan.

Kemenangan tipis ini membuat Wales memastikan tempat di perempat final dan menanti pemenang duel Hungaria vs Belgia, Minggu (26/6). (aci)

okezone1