Walikota Dapati Penyebab Macet di Pasar Raya Padang

Walikota Padang (berbaju putih) mendapati kendaraan roda empat yang parkir di tengah jalan M. Yamin, Pasar Raya Padang, Rabu (2/1/2019) pagi. Kendaraan parkir tersebut menyumbang kemacetan selama ini. (Charlie Ch. Legi)

PADANG – Macet  sering terjadi di Pasar Raya Padang tepatnya di seputaran Air Mancur, jalan M. Yamin. Kendaraan yang datang dari depan Masjid Taqwa Muhammadiyah dan ingin berbelok ke jalan Bundo Kanduang sering terhalang dan mengakibatkan macet. Walikota Padang  Mahyeldi Ansharullah pun mendapati penyebabnya.

Berawal dari laporan warga, Walikota kemudian menelusuri penyebab macet di depan Masjid Taqwa Muhammadiyah, Rabu (2/1/2019) pagi menjelang siang. Walikota yang berjalan kaki dari gedung Balaikota lama, akhirnya mendapati penyebab macet selama ini. Mahyeldi menangkap basah kendaraan roda empat yang parkir di tengah jalan M. Yamin depan masjid.

Pada pagi menjelang siang itu, lima kendaraan terparkir di jalur yang seharusnya diperuntukkan bagi angkutan kota. Kendaraan roda empat itu parkir di median jalan. Akibatnya, kendaraan lain yang melewati jalan itu jadi terhalang.

Mendapati kondisi demikian, Mahyeldi kemudian memanggil petugas parkir yang bertugas di lokasi itu. Ia menugaskan petugas parkir untuk mencari pemilik kendaraan agar segera memindahkan dan memarkirkan kendaraannya di tempat yang telah ditentukan. Tak lama kemudian pemilik kendaraan datang. Walikota lantas menegur pemilik kendaraan supaya tidak lagi parkir di tengah jalan. Tidak itu saja. Walikota juga sempat menegur petugas Dinas Perhubungan yang bertugas di area tersebut.

“Setelah ini tidak ada lagi kendaraan yang parkir di tengah jalan. Parkir lah di tempat yang sudah ditentukan,” kata Mahyeldi. (carlie)

 

Loading...