oleh

Walikota Jamin Bonus Atlet Porprov Padang Dicairkan

Mahyeldi Ansharullah (net)
Mahyeldi Ansharullah (net)

PADANG – Walikota Padang Mahyeldi Ansyarullah menjamin bonus atlet Kota Padang kala tampil di Porprov Sumbar di Dharmasraya, akan dicairkan. Mudah-mudahan Juni ini pembahasan di DPRD Padang tuntas.

“Kita sudah komit bonus atlet secepatnya dicairkan. Namun masalahnya kita tersandung masalah kelengkapan anggaran, karena bonus yang disiapkan tidak mencukupi. Maka sebab itu diperubahan anggaran 2015 kita masukkan tambahannya. Mudah-mudahan pada Juni ini pembahasan APBD-P tuntas,” ujarnya, Selasa (2/6).

Pada APBD 2015 lalu telah dianggarkan bonus atlet sebesar Rp3 miliar, namun ternyata jumlah itu tidak mencukupi dari total medali yang diperoleh Kota Padang. Total bonus yang mesti dicairkan senilai Rp5 miliar lebih.

“Kita tentu tidak bisa membayar sebagian uang yang ada untuk atlet, akan timbul kecemburuan sosial nantinya jika itu dilakukan,” jelas wako.

Pemko Mahyeldi telah berkoordinasi dengan DPRD Padang sehingga diambil kesepakatan, kekurangannya dianggarkan melalui APBD Perubahan. Saat ini hal itu tengah dalam pembahasan. (dede)

Loading...

Berita Terkait