Tak Berkategori  

Walikota Minta Kontingen Padang Pertahankan Juara Umum

Kontingan Kota Padang (ist)
Walikota Mahyeldi, Ketua KONI Padang serta Forkopimda foto bersama usai melepas  kontingen Padang ke Porprov XV Sumbar, Senin (19/11) di Balai Kota By-Pass, Aie Pacah, Padang. (dede amri)

PADANG – Walikota Mahyeldi Ansharullah melepas Kontingen Padang ke Porprov XV, Senin (19/11) di palataran parkir kantor balai kota by-pass, Aie Pacah.

Kontingen yang berkekuatan 900 orang yang terdiri dari 890 atlet, 125 pelatih serta selebihnya ofisial dan pengurus lainnya itu bertekad siap mempertahankan predikat juara umum.

Mahyeldi dalam sambutannya mengajak seluruh atlet, pelatih serta ofisial dan pengurus KONI Padang bisa mempertahankan tradisi juara umum.

“Apakah kita semua siap mempertahankan tradisi juara umum,” ujar Mahyeldi.

Kontan saja tantangan Orang Nomor Satu di ibukota provinsi Sumbar itu menjawab siap.

“Komitmen Pemko Padang untuk sebuah prestasi olahraga tidak perlu diragukan. Buktinya, reward bagi atlet peraih prestasi di Porprov XV ini medali emas sebesar Rp30 juta, perak Rp15 juta dan medali perunggu senilai Rp10 juta,” kata Mahyeldi.

Mahyeldi juga memerintahkan kepada SKPD untuk mau menjadi bapak angkat cabor. Instruksi itu karena Pemko Padang punya tanggungjawab besar apalagi sudah 14 kali Kota Padang juara umum.

Sebelumnya, Ketua Kontingen Kata Padang, Asnel dalam laporannya menerangkan Kontingen Kota Padang berjumlah 900 orang dengan rincian 690 atlet, 125 pelatih dan sisanya ofisial dan pengurus KONI lainnya.

Usai dilepas beberapa cabor langsung menuju medan laga.

Porprov XV Sumbar di Padang Pariaman mempertandingkan 32 cabor. Kota Padang mengikuti seluruh cabor tersebut. (dede)