padang

Walikota Padang Tidak Tahu Izinnya, Ada Toko ACE Berdiri di Jalan Sudirman

×

Walikota Padang Tidak Tahu Izinnya, Ada Toko ACE Berdiri di Jalan Sudirman

Sebarkan artikel ini
Gerai Toko ACE di Jalan Sudirman Padang.yose

PADANG – Satu gerai Toko ACE Hardware berdiri di jalan protokol, Jendral Sudirman Padang. Mulut toko tersebut persis mengarah pada jalan protokol, tepatnya di sebalah Radio Republik Indonesia Padang.

Kehadiran toko perkakas tersebut menjadi sorotan masyarakat Kota Padang. Karena berada di jalan protokol, ruas jalan paling berwibawa. Jalan yang diperuntukan bagi fasilitas perkantoran, bukan untuk daerah komersil, seperti mall dan swalayan.

“Aneh, kenapa bisa. Itu urusan Kota Padang itu,”sebut Kepala Dinas Perhubungan Sumbar, Heri Nofiardi pada Singgalang, Rabu (2/11/2022).

Kehadiran toko tersebut juga mengejutkan banyak pihak. Bahkan, Walikota Padang Hendri Septa juga tidak mengetahui kehadiran toko itu.

Baca Juga:  BIM Kembali Ditutup Dampak Erupsi Marapi

“Kami tidak tahu, itu izinnya tidak melalui kami. Tapi melalui aplikasi Sistem Online Single Submission (OSS). Nanti akan kami tinjau,”sebutnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Sumbar, Adib Alfikri juga mengaku tidak tahu ada izin toko ACE di Jalan Sudirman Padang.

“Itu wilayahnya di Kota Padang, tidak ada izinnya sama kami,”katanya.

Hampir semua pejabat yang berwenang dalam perizinan tidak mengetahui dengan kehadiran Toko ACE di Jalan Sudirman Padang. Toko itu sudah diresmikan, sudah dibuka pula untuk umum.