oleh

Walikota Puji Peran Wartawan

PARIAMAN – Walikota Pariaman Genius Umar memuji peran wartawan. Menurutnya jurnalis merupakan jembatan antara Pemerintah Kota Pariaman dengan masyarakat, begitu sebaliknya.

Karena, melalui wartawan setiap derap pembangunan di Kota Pariaman disampaikan kepada masyarakat. Begitupun masyarakat juga melalui wartawan menyampaikan aspirasinya kepada Pemko.

Hal ini dikatakan Walikota Pariaman Genius Umar, Jumat (31/5) ketika puasa bersama dengan sejumlah Wartawan di balairung walikota setempat.

Wartawan dengan tulisan atau berita yang dimuat di medianya itu akan dibaca oleh masyarakat. Jika dibaca oleh masyarakat tentu banyak muncul tanggapan. Wartawan pun bisa menyampaikannya melalui pemberitaan di medianya. “Ini merupakan masukan bagi Pemko,” tuturnya.

Disamping itu, Genius Umar mengatakan iIa telah menyarankan pihak Dinas Kominfo untuk membentuk media corner. Di tempat itulah akan terjadi diskusi atau masukkan dari wartawan dengan pihak Dinas Kominfo. Karena Dinas kominfo merupakan juru bicara Pemko Pariaman.

“Saya mempersilahkan para pimpinan OPD untuk bisa menyampaikan program program kerjanya sampai pada pencapaiannya melalui wartawan. Tidak mesti selalu walikota yang menyampaikan”, ucapnya.

Nasrun Jon, wartawan di Kota Pariaman mengatakan Pemko perlu menyampaikan informasi yang benar kepada media. Wartawan butuh informasi untuk disampaikan kepada pembaca, begitu pula pemerintah butuh untuk dipublikasikan tentang program kerjanya kepada masyarakat. (agus)

Loading...

Berita Terkait