oleh

Wanita Cantik Tertunduk Malu Usai Diperiksa KPK

JAKARTA – Siesa Darubinta, perempuan cantik yang sempat diamankan saat Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap mantan politikus Partai Golkar, Bowo Sidik Pangarso rampung‎ diperiksa oleh tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (15/4) sore.

Diwartakan okezone, Siesa demikian dia karib disapa, rampung diperiksa sebagai saksi sekira pukul 16.30 WIB. Saat keluar dari Gedung Merah Putih KPK, di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, wanita berambut hitam kepirang-pirangan itu enggan bicara sepatah katapun perihal pemeriksaannya hari ini.

Dia tampak tertunduk malu saat wajahnya diabadikan oleh banyaknya pewarta foto di sana. Gadis itu terus berjalan menunduk sambil bersembunyi di belakang punggung pengacaranya sembari bergegas menuju mobil yang akan ditumpanginya.

Pemeriksaan terhadap Siesa hari ini merupakan penjadwalan ulang dari panggilan sebelumnya. Siesa mangkir alias tidak hadir saat dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan suap dan gratifikasi yang menyeret Bowo Sidik, pada Jumat (12/4).

Diketahui sebelumnya, Siesa sempat diamankan di sebuah apartemen, di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, pada Rabu 27 Maret 2019 lalu sekira pukul 20.00 WIB. Siesa juga sempat dibawa ke kantor lembaga antirasuah untuk diperiksa sebagai saksi sebelum akhirnya dilepas kembali pada 28 Maret 2019 malam.

Saat itu, tim KPK sedang mencari keberadaan Bowo yang diduga sedang berada di Apartemen tersebut. Namun, Bowo melarikan diri saat mengetahui adanya keberadaan tim KPK di apartemen tersebut.

Alhasil, tim mengamankan Bowo Sidik di kediamannya di daerah Cilandak, Jakarta Selatan, sekira pada Kamis, 28 Maret 2019, dini hari sekira pukul 02.00 WIB. Bowo langsung dibawa ke kantor KPK dan dilanjutkan dengan pemeriksaan intensif

Terkait dengan peran Siesa dalam perkara ini, Jubir KPK, Febri Diansyah mengatakan, Siesa dalam OTT itu diamankan dalam kapasitasnya sebagai saksi. Siesa diamankan oleh tim KPK karena sebelumnya Bowo disinyalir sempat mampir ke Apartemen wanita cantik tersebut.

“(Siesa diamankan) karena dibutuhkan keterangannya terkait keberadaan BSP‎. Karena diduga BSP sebelumnya ada di sana (apartemen Siesa),” kata Febri.

KPK sendiri telah menetapkan Bowo Sidik Pangarso sebagai tersangka. Politikus Golkar tersebut ditetapkan tersangka penerima suap terkait kerjasama pengangkutan bidang pelayaran untuk kebutuhan distribusi pupuk menggunakan kapal PT Humpuss Transportasi Kimia (HTK). (aci)

News Feed