Tak Berkategori  

Wanita Muda Tewas Dibunuh, Polisi Lacak Keberadaan Suami

PAYAKUMBUH – Seorang wanita berusia sekitar 20 tahun ditemukan tak bernyawa di sebuah kontrakan di Kelurahan Tarok Tigo Koto Diateh, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh, Rabu (8/1)

Wanita muda yang kemudian diketahui berinisial MP, warga Kelurahan Padang Tiakar RT 02/RW
02, Kecamatan Payakumbuh Timur itu, ditemukan dalam kondisi menggenaskan di dalam kamar kontrakannya. Tubuh wanita tersebut ditemukan dalam kondisi terikat tali, sedangkan mulutnya disumpal lakban.

Kapolres Kota Payakumbuh AKBP Dony Setiawan kepada wartawan usai mendatangi TKP, Rabu
siang mengatakan, mayat wanita yang ditemukan ini diduga kuat merupakan korban pembunuhan. Sebab, dari hasil olah TKP dan melihat kondisi fisik korban, arahnya memang dugaan ke arah situ (pembunuhan, red).

“Diduga kuat ini adalah korban pembunuhan. Dari hasil visum luar yang dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Adnaan WD Payakumbuh oleh tim medis, ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Ada bekas memar di kanan dan kiri leher, selain itu juga ada luka di pergelangan tangan,” ujarnya.

Dikatakan, dari keterangan warga dan sejumlah saksi di lokasi, jasad korban MP yang sehari-hari bekerja di sebuah kafe di Kota Payakumbuh itu pertama kali diketahui oleh adiknya, MF (19). Sebab, korban diketahui tinggal di kontrakan itu bersama suaminya berinisial JH, serta seorang adik laki-lakinya itu.

AKBP Dony Setiawan menyebut, pihaknya belum bisa berspekulasi jauh terkait motif dugaan pembunuhan itu. Dia menyebut, masih akan melakukan pengembangan kasus. Jasad wanita malang tersebut dibawa ke RS Bhayangkara di Padang untuk dilakukan otopsi. “Anggota masih bekerja mendalami informasi di lapangan, termasuk mencari tahu keberadaan suami korban. Hasil visum rumah sakit, ditemukan luka memar pada bagian batang leher serta pergelangan tangan kanan,” ucapnya. (bule)