Tak Berkategori  

Wapres Panggil Menpora dan PSSI Besok

Jusuf Kalla (net)
Jusuf Kalla (net)

JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla memanggil Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi dan perwakilan PSSI besok, Senin (25/5) untuk membahas konflik yang terjadi di antara kedua belah pihak.

“Kan Menteri bisa dipanggil oleh Wapres, kita selesaikan besok (Senin, 25/5). Pokoknya sepakbola harus jalan terus karena itu suatu hiburan atau pun olahraga masyarakat, jangan sampai berhenti,” kata Kalla ditemui di Rumah Dinas Wapres di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (24/5) malam.

Terkait sanksi yang diberikan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga, Wapres berharap keduanya dapat menyelesaikan persoalan tersebut secepatnya.

“Mudah-mudahan kita bisa menyelesaikan sebelum waktunya,” tambahnya.

Sebelumnya, FIFA memperingatkan Kementerian Pemuda dan Olahraga terkait adanya sanksi akibat pembekuan organisasi sepakbola tersebut.

“Kami mengingatkan anda tentang surat kami kepada PSSI tertanggal 4 Mei 2015 menyampaikan pada PSSI bahwa pengambilalihan segala kewenangan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga, membuat PSSI melanggar pasal 13 dan 17 Statuta FIFA,” demikian seperti dikutip dari surat FIFA untuk Sekretaris Menpora Alfitra Salam tanggal 22 Mei 2015, yang diterima di Jakarta, Sabtu (23/5).

Surat yang ditandatangani langsung oleh Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke tersebut menekankan pembatasan pelanggaran Statuta FIFA Pasal 13 dan 17 tersebut berlaku sampai 29 Mei 2015. (*/aci)

sumber:antara