Tak Berkategori  

Wapres Resmikan Satgas Percepatan Kebijakan Ekonomi

JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla akan meresmikan satuan tugas (Satgas) percepatan pelaksanaan 12 paket kebijakan ekonomi, Selasa (28/6/2016), di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian.

Wapres yang mengenakan kemeja batik lengan panjang tiba di Kantor Kemenko Perekonomian sekitar pukul 09.05 WIB untuk memberi pengarahan pada Rapat Paripurna Percepatan dan Efektivitas Pelaksanaan Kebijakan Ekonomi.

Satgas ini dipimpin oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution dan didampingi oleh tiga orang wakil ketua, yaitu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Koordinator Tenaga Ahli Kantor Wakil Presiden Sofyan Wanandi.

Menteri Darmin Nasution mengatakan pembentukan satgas ini merupakan bagian dari pelaksanaan Instruksi Presiden yang diterbitkan pada 2015.

“Dalam Inpres tersebut memerintahkan Kantor Kemenko Perekonomian serta jajaran kabinet untuk mempercepat penyusunan dan penetapan kebijakan ekonomi, termasuk deregulasi,” ujar Darmin dalam sambutan pembukanyaseperti dikutip dari antara. (*/aci)