Headlinenasional

Wapres Sebut Pemerintah Akan Cabut PPKM Hari Ini

×

Wapres Sebut Pemerintah Akan Cabut PPKM Hari Ini

Sebarkan artikel ini
Wapres K.H. Ma’ruf Amin saat acara Puncak Peringatan Harganas ke-28 Tahun 2021 sekaligus peluncuran vaksinasi bagi ibu hamil, menyusui dan anak usia 12-18 tahun melalui konferensi video dari Kediaman Resmi Wapres, Selasa (29/06/2021). (foto: setwapres)

JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin telah memastikan jika PPKM akan dicabut. Bahkan, menurut Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin pengumuman pencabutan PPKM akan diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Jumat (30/12/2022).

“PPKM memang akan dicabut, tapi tunggu sebentar mungkin ya,” ungkap Wapres dikutip dalam keterangan resminya di Istana Wapres, kemarin.

Dengan begitu, ketika PPKM sudah dicabut maka pergerakan masyarakat tidak lagi dibatasi. “Tapi bahwa (PPKM) itu sudah akan diputuskan (dicabut), hanya memang nanti pergerakan masyarakat itu tidak lagi dibatasi,” katanya.

Baca Juga:  Lukas Enembe Tutup Usia Saat Menjalani Perawatan di RSPAD

Meski begitu, Wapres menegaskan ketika pergerakan masyarakat tidak dibatasi namun harus tetap menjaga protokol kesehatan. Selain itu, cakupan vaksinasi juga harus terus ditingkatkan untuk membentuk kekebalan masyarakat.