oleh

Warga Bawan Luka-luka Digigit Buaya

LUBUK BASUNG – Siwan (55) warga Alahan Duku Jorong Pasar Bawan Nagari Bawan Kecamatan Ampek Nagari menjadi korban gigitan buaya di Sungai Batang Anggang Jorong Pasar Bawan Nagari Bawan, Selasa (20/8) sekira pukul 12.00 WIB.

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi didampingi Paur Humas Aiptu Septa Beni menjelaskan, saat kejadian sekira pukul 12.00 WIB korban pergi seorang diri dari rumah dengan tujuan mencari pensi ke Batang Anggang Jorong Pasar Bawan Nagari Bawan Kecamatan Ampek Nagari.

“Sewaktu sedang mencari pensi tersebut datang buaya langsung menyerang dan mengigit. Korban melakukan perlawanan sehingga selamat,”katanya.

Kemudian korban pulang ke rumah sekira pukul 12.30 WIB dengan mengalami luka – luka Robek mengeluarkan darah pada bahagian dada, punggung, tangga sebelah kanan.

“Akibat gigitan buaya tersebut korban dibawa ke Puskesmas Bawan, setelah itu dibawa ke RSUD Lubuk Basung untuk mendapatkan perawatan intensif, “katanya .

Terkait kejadian ini, Pengendali Ekosistem Hutan BKSDA Agam, Ade Putra akan meninjau lokasi peristiwa buaya menggigit warga di daerah tersebut.

“Kita memastikan, apakah lokasi tersebut menjadi habitat buaya atau dekat dengan pemukiman warga,”katanya.

Jika hal itu terbukti, maka pihaknya akan melakukan evaluasi buaya ke lokasi konservasi buaya guna memberikan rasa aman kepada warga yang berdiam di lokasi tersebut. (mursyidi)

 

Loading...

Berita Terkait