oleh

Warga Binaan Lapas Pariaman Antusias Gunakan Hak Pilih

Warga biunaan saat memberikan suara. (tomi)
Warga biunaan saat memberikan suara. (tomi)

PARIAMAN – Ratusan warga binaan  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Karan Aur, Pariaman antusias menggunakan hak pilih mereka memilih calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar periode 2015-2019 di TPS 04 yang disediakan di dalam komplek Lapas.

Sejak TPS dibuka pukul 07.00 WIB, warga binaan sudah antri untuk menggunakan hak pilih. Pelaksanaan pemungutan suara di Lapas Pariaman berjalan aman, tertib dan lancar. Pemilu menjadi suatu kegiatan menarik bagi warga binaan.

Meski minim dijangkau sosialisasi oleh petugas penyelenggara Pemilu, namun tak menyurutkan antusias warga binaan menggunakan hak pilih. Sampai pukul 10.30 WIB, partisipasi pemilih warga binaan di Lapas Pariaman sudah melebihi angka 60 persen.

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) TPS 04 Lapas Karan Aur, Alimin mengatakan, pemilih Pilgub di TPS 04 terdaftar sebanyak 359 pemilih. Pemilih terdiri dari warga binaan, 13 orang pegawai dan keluarga pegawai Lapas.

Alimin menyebutkan,109 pemilih warga binaan Lapas Karan Aur diperkirakan tak menggunakan hak pilih, karena dinyatakan sudah bebas dan sebagian ada yang pindah penahanan. Sedangkan pemilih tambahan yang menggunakan dokumen A5 berjumlah 53 orang.

“Jumlah dokumen C6 atau surat undangan memilih yang kita sebar sebanyak 250 lembar. Sampai pukul 10.45 WIB sudah ada 193 pemilih terdaftar menggunakan hak pilih. Artinya sudah lebih dari 60 persen pemilih di TPS 04 yang mencoblos. Diperkirakan masih ada yang akan menggunakan hak pilih,” kata Alimin. (tomi)

Loading...

Berita Terkait