oleh

Warga dan Polres Pariaman Berburu Hama Tupai

Para penembak usai berburu tupai di Desa Sikapak Barat, Pariaman Utara. (*)

PARIAMAN – Sekitar 1.000 dimusnahkan penembak di Desa Sikapak Barat, Kecamatan Pariaman Utara, Minggu (10/12).

Kegiatan pembasmian hama tupai ini terlaksana atas kerjasama Pemerintah Desa Sikapak Barat dengan Polres Pariaman. Ikut dalam kegiatan tersebut Perbakin, komunitas penembak dan lainnya. Senjata yang digunakan adalah senapan angin

Kapolres Pariaman melalui Kapolsekta pariaman, Kompol Adang Saputra, mengatakan kegiatan berburu hama tupai ini terlaksana atas kerjasama dengan pemerintah Desa Sikapak Barat.

Sebab, hama tupai ini cukup meresahkan masyarakat, terutama yang memiliki tanaman kelapa, coklat dan lainnya. Akibatnya, produksi tanaman masyarakat tersebut berkurang. Berkurang produksi, otomatis berkurang pula pendapatan atau ekonomi masyarakat.

Karena, di Kota Pariaman ada komunitas penembak dengan senapan angin tanpa dipompa, diberitahu untuk bisa berpartisipasi. “Ternyata mendapatkan sambutan yang positif, maka dilakukan kegiatan ini”, ucapnya.

Lebih jauh, Adang Saputra mengungkapkan kegiatan ini sangat membantu masyarakat dari serangan hama tupai. Lebih dari yang punya hobby menembak, hobinya tersalurkan. (agus)

News Feed