Tak Berkategori  

Warga Pasaman Barat Tunggu Janji Polisi Ungkap Pelaku Pembakar Sajadah Salat

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

SIMPANG EMPAT – Warga dikejutkan dengan perbuatan orang tidak dikenal (OTK) yang membakar sajadah salat dan tikar di Musala Nurul Falah, Jalur Lima Timur, Jambak Kecamatan Luhak Nan Duo, Pasaman Barat.

“Ini perbuatan yang tidak bisa dibiarkan dan pelakunya harus ditangkap,” kata salah seorang warga Jambak, Suhar, Senin (11/7).

Ia bersama warga lainnya baru mengetahui adanya pembakaran sajadah atau tikar salat itu pada Minggu (10/7) pagi.

Warga menduga pelaku orang tidak dikenal melakukan perbuatannya pada Minggu (10/7) shubuh atau malamnya. “Kasus ini sudah kami laporkan ke pihak Polres Pasaman Barat untuk ditindaklanjuti. Kami berharap pelakunya segera diamankan,” harapnya didampingi warga lainnya.

Petugas Polres Pasaman Barat di bawah pimpinan Kepala Satuan (Kasat) Reskrim, AKP Rico Fernandes juga sudah datang ke lokasi peristiwa pembakaran itu.

“Saat olah tempat kejadian peristiwa (TKP), pihak Polres berjanji menuntaskan kasus ini dan menangkap pelaku,” tambahnya.

Pihaknya bersama tokoh masyarakat Jambak, alim ulama, cadiak pandai, kementrian agama dan anggota DPRD yang ada sudah melakukan rapat bersama, Senin (11/7) siang.

“Kami sepakat permasalahan ini kami serahkan ke pihak kepolisian. Pelakunya harus dicari dan motifnya apa,” sebutnya.

Sementara itu, Rico Fernanda membenarkan ada peristiwa pembakaran tikar sholat itu. “Anggota sudah turun dan barang bukti sudah diamankan. Kasus ini masih dalam penyelidikan,” katanya singkat.(aci)

sumber:antara