Tak Berkategori  

Warga Sumbar Berharap Presiden Segera Lantik Gubernur/Wagub Terpilih

Irwan Prayitno-Nasrul Abit  (dok)
Irwan Prayitno-Nasrul Abit (dok)

PADANG – Sejumlah warga Sumbar berharap Presiden Joko Widodo segera melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar terpilih, Irwan Prayitno dan Nasrul Abit.

“Proses di Mahkamah Konstitusi telah usai dan segala bentuk banding telah ditolak, dan dewan serta Komisi Pemilihan Umum telah mengukuhkan pasangan terpilih tersebut, tinggal Presiden secara resmi mengukuhkannya, ” kata Darmawi, warga Padang, Sabtu (30/1).

Menurutnya, pelantikan gubernur terpilih ini amat penting mengingat banyaknya persoalan yang harus segera diselesaikan, mulai dari pembangunan infrastruktur, peresmian Mesjid Raya Sumbar hingga penguatan eksistensi pariwisata sebagai contoh kawasan Mandeh yang saat ini masih terbengkalai.

Senada dengan itu warga kabupaten Dharmasraya yang dihubungi melalui telepon, Sularso (60) juga berharap agar pelantikan gubernur dapat segera dilaksanakan agar pelantikan pejabat daerah di bawahnya segera terealisasi.

Sebagai contoh, katanya di Dharmasraya, terpilihnya bupati termuda di Indonesia Sutan Riska yang akan memimpin kabupaten ini membuat penasaran di tengah masyarakat.

Tentunya bila pejabat tersebut resmi dilantik, masyarakat bisa langsung mengetahui alasan kemenangannya atas petahana terdahulu Adi Gunawan.

Warga lain yang berasal dari Sijunjung, Lamri Gusriyadi juga memiliki harapan yang sama.

Dengan sudah dilantiknya gubernur tersebut kata dia, masyarakat dapat segera mengawal jalannya pemerintahan sekaligus melihat realisasi janji selama kampanye.(aci)

sumber:antara