Warga Tanah Datar Sudah Diperbolehkan Gelar Pesta Pernikahan, Perhatikan Ketentuan Ini.

×

Warga Tanah Datar Sudah Diperbolehkan Gelar Pesta Pernikahan, Perhatikan Ketentuan Ini.

Sebarkan artikel ini

TANAH DATAR – Setelah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19, kini Kabupaten Tanah Datar memasuki tatanan normal baru, produktif, dan aman dari Covid-19 (TNBPAC).

Guna menghindari kemungkinan terjadinya penularan Virus Corona penyebab penyakit Covid-19, Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi mengeluarkan instruksi baralek. “Instruksi bupati itu bernomor 2800/57/Dikbud-2020 tanggal 16 Juni 2020, tentang penyelenggaraan pesta pernikahan,” ujar Kepala Dinas Dikbud Riswandi, Kamis (18/6) di Pagaruyuang.

Dikatakan, instruksi dikeluarkan dalam rangka mengatur keberlangsungan kegiatan masyarakat di sektor sosial dan budaya berupa penyelenggaraan pesta pernikahan, ditujukan untuk pedoman masyarakat dalam melaksanakan kegiatan sosial dan budaya, khususnya pesta pernikahan yang meliputi acara pesta pernikahan (baralek), maimbau mendoa baralek serta kegiatan sejenis lainnya sebagai upaya memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Menurutnya, instruksi bupati yang ditujukan kepada camat dan walinagari se-Tanah Datar untuk mengambil langkah-langkah strategis yang harus dilaksanakan dalam kegiatan yang melibatkan banyak orang.