Tak Berkategori  

Warga Tiga Kelurahan di Padang Dapat Bantuan Bedah Rumah

Anggota DPR RI Alex Indra Lukman bersama penerima bantuan bedah rumah dari tiga kecamatan.(bambang)

 

Anggota DPR RI Alex Indra Lukman bersama penerima bantuan bedah rumah dari tiga kecamatan.(bambang)

PADANG – Puluhan peserta dari tiga kelurahan di Kecamatan Padang Selatan penerima program bantuan bedah rumah melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR), antusias menyambut kedatangan Anggota Komisi V DPR RI Alex Indra Lukman di halaman kantor Camat Padang Selatan, Senin (8/10).

Alex Indra Lukman menyampaikan ini merupakan program sosialisasi dari Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang lebih dikenal dengan bedah rumah, program rumah layak huni dari Presiden RI Joko Widodo yang dikerjakan oleh Kementerian PUPR.

“Selaku anggota Komisi V DPR RI tentunya saya wajib memperjuangkan program ini agar bisa dinikmati dan dirasakan oleh masyarakat di Dapil 1 Sumbar, Kota Padang khususnya,” kata Alek dari halaman kantor Camat Padang Selatan.

Alek mengatakan untuk Dapil I Sumbar, Padang melalui BSPS Kementrian PU-PR ini ada 4.000 rumah. Di mana nominal setiap rumah dari program BSPS ini sebesar Rp 15 juta, rincian Rp12,5 juta untuk material bangunan dan Rp 2,5 juta upah.

“Tadi juga sudah saya sampaikan kepada warga penerima bantuan yang datang, anggaran ini memanglah kurang, maka harus dimanfaatkan secara stimulan, diminta agar masyarakat bisa ikut membantu secara gotong-royong,” katanya.

“Ya, tentunya melalui program ini tentunya dapat membantu dan dirasakan sekali manfaatnya bagi banyak masyarakat yang kurang mampu di Sumatera Barat khususnya Padang,” pungkasnya.

Sementara Christian Rudy Kurniawan Sutiono salah seorang kader PDI Perjuangan yang turut mendampingi Alek Indra Lukman mengatakan, yang sekarang ini untuk bantuan bedah rumah dari program BSPS Kementrian PU-PR memasuki tahap III untuk Padang Selatan.

Untuk tahap III ini ada tiga kelurahan yakni, Ranah Parak Rumbio, Seberang Padang, Mata Air, masing-masing setiap kelurahan ini mendapat bantuan untuk 20 rumah bedah rumah menjadi calon penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), jadi semuanya ada 60 rumah untuk tahap III ini. (bambang)