Tak Berkategori  

Wartawan Kerumuni Mapolda, Irwan Prayitno Belum Kelihatan

Sejumlah wartawan di Mapolda Sumbar (givo alputra)
Sejumlah wartawan di Mapolda Sumbar (givo alputra)

PADANG – Hampir 30 wartawan berkumpul di Mapolda Sumbar malam ini, terkait rencana Gubernur Irwan Prayitno melaporkan terdakwa dugaan korupsi bermodus SPJ fiktif, Yusafni.

Pantauan SINGGALANG, para jurnalis sudah mulai hadir di markas polisi di Jalan Sudirman, Padang itu sejak pukul 21.00 WIB, terkait beredarnya informasi politisi PKS itu membuat laporan polisi, Selasa (5/1) malam.

Hanya saja Irwan sendiri belum tampak hadir di Mapolda. Menurut Kepala Biro Humas Pemprov Sumbar, Jasman, gubernur masih dalam penerbangan dari Jakarta ke Padang, setelah pesawat yang ditumpanginya mengalami keterlambatan (delay). Ia terbang dari Tokyo ke Padang via Jakarta. “Pesawat beliau delay. Baru take off jam 20.38 WIB dari Soekarno Hatta,” tutur Jasman saat dihubungi.

Pelaporan tersebut terkait pernyataan Yusafni usai sidang yang menyebutkan ada dana Rp500 juta untuk baliho Irwan Prayitno saat Pilkada 2015 lalu, yang dinilai Irwan telah mencemarkan nama baiknya. Irwan sendiri sebelumnya menyatakan, tak kenal Yusafni dan tidak pernah meminta bantuan apapapun dari pejabat dan ASN Pemrov dalam Pilkada tersebut, karena memang tidak sesuai aturan. (givo)