oleh

Wartawati Singgalang Juara Menulis Pertamina

PADANG – Wartawan Singgalang, Yuniar, berhasil meraih juara satu pada anugerah jurnalistik Pertamina (AJP) Marketing Operation Region (MOR) I 2019 dalam kategori publikasi CSR. Tempat kedua dan ketiga dalam kategori ini diboyong Trully Okto Hasudungan dari Tribun Medan dan Zul Anwa Ali dari situs beritagosumut.com.

Selain kategori tersebut, ada enam kategori lainnya. Juara satu foto essay dimenangkan oleh Dalil Harahap dari Batam Pos, Kepri. Iggoy Elfitrah dari Antara Sumbar juara dua, dan juara tiga, Irsan Mulyadi dari Antara Sumut.

Nurul Mahfud dari Radio BRI Batam, juara satu di kategori radio. Sementara Sri Wahyuni dari radio Smart FM & Sonora Sumut, berhasil meraih posisi dua dan tiga sekaligus.

Sarwadi dari xnews.com ‎menjadi juara satu pada kategori media online. Rezi Andika daririaupembaruan.com, juara dua dan Vera Lusiana dari Antara Riau, juara ketiga.

Pada kategori media cetak, Asiong dari Harian Andalas, berhasil meraih juara pertama. Juara kedua, Martua Pandapotan dari Harian Tanjung Pinang Pos, dan juara tiga, Bambang Hendriyanto dari Harian Dumai Pos.

Untuk kategori media TV, Fandi Yogari dari Antara TV Sumbar, meraih juara satu. Juara kedua, Syahril dari Kompas TV Aceh dan juara tiga, Zul Fahmi dari TV One Sumut.‎ Terakhir untuk titel Best of The Best diboyong oleh, Sarwadi dari Xnews.com, Riau.

Penghelatan AJP MOR I tahun ini mengangkat tema “Move On”. Perhelatannya diselenggarakan di Padang.‎ AJP MOR I tahun ini melombakan tujuh kategori, dimana lebih dari 60 karya jurnalistik masuk ke meja dewan juri.

“Jurnalis profesi mulia, karena mereka teman yang membuka informasi dan sekaligus memberikan info yang terverifikasi dan akurat datanya,” kata Unit Manager Comm, Rel & CSR MOR I, Roby Hervindo.

Roby mengatakan, dengan tema “Move on” ini, masyarakat juga bisa Move on untuk menggunakan produk berkualitas pertamina, seperti bahan bakar pertamax, pertamina dex serta elpiji bright gas.

“Move on menjadi masyarakat mandiri melalui program-program CSR,” ujar Roby.

Dikatakan, AJP MOR I dapat menjadi pemacu motivasi profesionalisme jurnalis dalam menyampaikan informasi dan mengedukasi publik secara komprehensif, berdasarkan pada keakuratan fakta dan data, profesional dan berwawasan ke depan.

Untuk juri lomba AJP MOR I, antara lain, Ketua PWI Palembang, Firdaus Komar, Sekretaris Ketua PWI Lampung, Nizwar dan pengamat energi serta ketua program studi teknik perminyakan Universitas Islam Riau (UIR), Muslim Abdurrahman. Perhelatan ini ikut hadir Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus.

Salah satu tim juri, Firdaus Komar mengaku terkesan dengan karya jurnalistik yang masuk. Karya meliputi topik beragam, mulai mengenai produk hingga kegiatan-kegiatan CSR Pertamina.

“Proses penjurian sangat ketat. Kami berdiskusi panjang untuk pemenang. Apresiasi setinggi-tingginya untuk seluruh kawan-kawan jurnalis yang telah mengirimkan karyanya dalam ajang AJP MOR I 2019,” katanya. (deri)

Loading...

Berita Terkait