Webinar Literasi Digital 2021 Kembali di Limapuluh Kota

×

Webinar Literasi Digital 2021 Kembali di Limapuluh Kota

Sebarkan artikel ini
Literasi Digital 2021.(ist)

SARILAMAK – Dalam mencapai target 50 juta masyarakat Indonesia untuk mendapatkan Literasi di bidang Digital hingga 2024 oleh Presiden Jokowi, Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika kembali menyelenggarakan kegiatan Webinar Indonesia Makin Cakap Digital di Wilayah Sumatera.

Kali ini webinar dengan temah besar Menjadi Cerdas di Era Digital itu mampir di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Kamis 25 November 2021 bersama para nara sumber Nasional dan Lokal yang mempunyai kompetensi di bidangnya serta seorang Key Opinion Leader yang memberikan sharing session di akhir webinar.

Dra. Dewi Anggraini mengemukakan sikap cerdas di era digital, gunakan kata-kata yang sopan, hindari menyinggung perasaan, perhatikan emosi, uppercase, stop hoax dan hindari memberikan data privasi. Amankan data pribadi, gunakan PIN dan adukan hal mencurigakan.

Kreatif, inovatif dan dimanfaatkan untuk hal-hal yang positif. Sadar bahwa jejak digital dapat membahayakan masa depan. Cara yang dapat dilakukan untuk melatih etika dalam berkomunikasi di media sosial adalah dengan membiasakan diri untuk memakai bahasa Indonesia yang baik dan benar saat kita berinteraksi, siapapun lawan bicara kita, menurut Sahidin, S.Ag, M.Pd.