oleh

Website KUA Padang Panjang Barat Dilunucurkan

PADANG PANJANG – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB), Padang Panjang tak henti-hentinya membuat terobosan yang berujung pada peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat. Terobosan terbaru, KUA yang dikepalai H. Masjidi itu membuat Website KUA Padang Panjang Barat.

Website itu diluncurkan oleh Kakan Kemenag Padang Panjang H. Gusman Piliang, Rabu (31/7) di Balai Nikah KUA setempat. Hadir dalam acara itu Kasubbag TU Kemenag Wahyu Salim, Plt. Kasi Bimas H. Suarman, Kepala KUA Padang Panjang Barat H. Masjidi, serta seluruh JFU dan JFT di lingkungan KUA Padang Panjang Barat.

“Apresiasi kami dan terimakasih kepada KUA Padang Panjang Barat atas dilaunchingnya website ini. Ini merupakan sebuah langkah maju dan sesuai dengan perkembangan zaman. Semoga keberadaan website ini benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” kata Gusman Piliang.

Dikatakan Gusman, sebelumnya ia memang telah memerintahkan dua KUA di Kota Padang Panjang untuk membuat website. Hal itu dilakukan dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan website, pelayanan akan lebih cepat, akurat dan lebih hemat.

Kakan Kemenag minta kepada pengelola website itu agar melakukan penyempurnaan dan selalu mengupdate informasi di dalamnya.

Kepala KUA Padang Panjang Barat Masjidi mengatakan, pembuatan website itu merupakan sebuah keharusan di tengah kemajuan teknologi informasi. Website tersebut akan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan berbagai informasi dan urusan terkait nikah, rujuk, pengurusan sertifikat tanah wakaf dan urusan lainnya.

Selain launching website, saat bersamaan kakan kemenag melepas salah seorang staf KUA Padang Panjang Barat, Yuliasti yang memasuki masa pensiun. Acara ditutup dengan makan siang bersama dan memberikan salam kepada Yuliasti. (Jas)

Loading...

Berita Terkait