oleh

Willian Tolak Tawaran Besar untuk Pindah ke Liga China

LONDON – Pemain Chelsea, Willian Borges sudah memantapkan hati untuk bertahan di Stamford Bridge di musim 2019-2020. Kendati demikian, pemain berusia 30 tahun itu tetap menerima banyak tawaran untuk pindah dari Chelsea pada musim panas 2019.

Seperti yang dilaporkan 101 Great Goals, Sabtu (22/6), Willian mendapatkan tawaran yang cukup menggiurkan untuk pindah ke Liga China. Tim yang diisukan melayangkan tawaran untuk Willian adalah Shanghai Greenland Shenhua.

Shanghai Greenland Shenhua disebut-sebut menawarkan mahar sebesar 17,8-30 juta pounds atau sekira Rp321-541 miliar kepada Chelsea demi memboyong Willian. Jika Willian mau pindah ke Liga China maka ia akan menerima gaji 10,8 juta pounds atau sekira Rp194 miliar per tahun dari Shanghai Greenland Shenhua.

Kendati demikian, Willian dikabarkan menolak tawaran untuk pindah ke Shanghai Greenland Shenhua. Sebab, ia masih ingin mengenakan seragam biru khas Chelsea pada musim depan.

Selain itu, Chelsea pun sepertinya enggan untuk kehilangan satu pemain bintangnya lagi pada musim panas 2019 setelah kehilangan Eden Hazard yang hengkang ke Real Madrid. Kepergian Hazard membuat Chelsea akan lebih banyak mengandalkan Willian pada musim depan.

Kendati Chelsea sudah memiliki Christian Pulisic sebagai pengganti Hazard tetapi Willian dinilai akan memiliki peran penting pada musim depan. Apalagi, Chelsea juga diambang hukuman larangan bergelut pada dua jendela transfer yakni di musim panas dan dingin 2019.

Apabila Willian hengkang sementara Chelsea terkena hukuman yang tak membolehkan mereka beraktivitas di bursa transfer maka itu akan menjadi petaka bagi The Blues –julukan Chelsea. Dalam kondisi saat ini, pilihan terbaik yang Chelsea punya ialah dengan mempertahankan pemain-pemain terbaiknya termasuk Willian. (aci)

Loading...

Berita Terkait