Tak Berkategori  

Yola Promosikan Kerupuk Kubang di Aksi Indosiar

Aulia Devira Yolanda (net)
Aulia Devira Yolanda (net)

SAWAHLUNTO – Tidak hanya mengikuti kompetisi, Aulia Devira Yolanda peserta Akademi Sahur Indonesia (Aksi) asal Sawahlunto, yang disiarkan langsung televisi Indosiar, juga turut mempromosikan produk khas Sawahlunto.

Dalam penampilan perdananya di grup III Aksi Indosiar, lajang dengan sapaan akrab Yola itu, sempat mempromosikan Kerupuk Kubang khas Sawahlunto, yang diberikan pada lima juri penilai.

“Oleh-oleh khas Sawahlunto kerupuk Kubang, khusus untuk para dewan juri,” ungkap siswi SMA Negeri 1 Sawahlunto tersebut.

Mama Dedeh, salah satu dewan juri Aksi Indosiar mengungkapkan, ada kerupuk Kubang atau tidak, penampilan Yola di panggung Aksi Indosiar tetap terbaik.

Tidak hanya Mama Dedeh, ustad Wijayanto juri lainnya mengatakan, Sawahlunto tidak hanya memiliki kerupuk ubi, namun juga memiliki hasil olahan coklat batangan.

“Walikotanya mencanangkan Sawahlunto sebagai daerah penghasil coklat terbaik di Sumatera Barat,” tambah Wijayanto.

Yola tampil gemilang di atas panggung Aksi Indosiar, dengan dukungan SMS terbanyak dari masyarakat. Pada akhir penampilan, Yola mampu meraub 25,14 persen dukungan dari SMS yang masuk ke Indosiar.

Bagi Yola, dukungan yang didapatkannya saat ini tidak terlepas dari seluruh kalangan masyarakat Indonesia, Sumatera Barat, terkhusus Sawahlunto, Sijunjung dan para perantaunya.

Yola pun akan kembali tampil di panggung Indosiar, mulai pukul 02.00 WIB, Rabu (1/7) dinihari. Anak pertama dari tiga bersaudara pasangan Ramli dan Elfi Yosvita Armey itu kembali mohon dukungan SMS dari seluruh masyarakat Sumbar.

Dukungan dapat diberikan dengan ketik AKSI Yola, dikirim ke 98888 untuk Telkomsel dan 97288 untuk XL dan Indosat. (aci/relis)