oleh

Zakat Digital, Baznas Gandeng Aplikasi Mobile Sobatku

Dirut Baznas M Arifin Purwakananta bersama Ketua Pengawas KSP Sahabat Mitra Sejati Dodong Tjahjono saat peresmian aplikasi Sobatku untuk memberikan kemudahan berzakat di kantor pusat Baznas di Jakarta, Senin (11/2). (*)

JAKARTA – Dalam mendukung kemudahan berzakat digital Lembaga pengelola zakat milik pemerintah, Baznas  menggandeng aplikasi tabungan online, Sobatku untuk memberikan layanan zakat mudah dan cepat.

Masyarakat dapat menggunakan layanan yang didirikan oleh Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati ini mulai diresmikan di Jakarta, Senin (11/2/2019).

Direktur Utama Baznas Arifin Purwakananta  kepada  Singgalang  di kantor pusat Baznas Jakarta mengatakan, melalui layanan zakat Sobatku ini semakin mendekatkan Baznas dengan gaya hidup masyarakat yang modern.

Baznas antusias untuk menyediakan layanan kemudahan berzakat melalui Sobatku. Semoga kerjasama ini dapat menjadi jembatan antara masyarakat yang gemar menolong, dengan sesamanya yang masih membutuhkan pertolongan. Dengan layanan kemudahan zakat ini diharapkan dapat menambah semangat masyarakat dalam menunaikan zakat.

Disampaikan oleh Dodong Tjahkono, Sobatku senantiasa berupaya untuk memberikan beragam layanan bagi pengguna setianya. Sejak diluncurkan pada 2017 lalu, Sobatku tak henti-hentinya melakukan terobosan baru. Termasuk layanan pembayaran zakat dan donasi melalui Baznas saat ini.

Melalui aplikasi itu, berbagai layanan yang ditawarkan dengan harga termurah, bahkan gratis. Seperti pembelian pulsa, pembayaran TV berbayar, top up saldo ojek online, transfer ke sesama pengguna Sobatku, dan ke seluruh rekening Bank, semuanya dapat dinikmati dengan mudah dan cepat.

“Sobatku juga memberikan tarif termurah untuk transfer bank, pembayaran PLN, dan berbagai layanan lainnya,” jelas Dodong.

Dalam kerjasama ini Sobatku memberikan kemudahan bagi pengguna setia Sobatku yang ingin beramal dan berzakat melalui Baznas. Tinggal pilih menu transfer dan isi nominal yang akan didonasikan, maka dana sudah diterima langsung oleh Baznas untuk disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

Sobatku telah tersebar sekitar 120 kantor jaringan di kota-kota seluruh Indonesia. (sm)

 

News Feed