oleh

Zigo Rolanda Jadi Ketua DPRD Termuda di Sumbar

SOLOK SELATAN – DPRD Kabupaten Solok Selatan bakal dipimpin ‘orang muda’. Partai Golkar sebagai pemenang pemilu 2019 di kabupaten itu dipastikan akan menempatkan ketua DPD-nya, Zigo Rolanda, SE untuk kursi ketua DPRD Solok Selatan.

Zigo di tahun 2019 ini berumur 28 tahun. Diperkirakan, dia akan menjadi ketua DPRD termuda di Sumbar.

Dalam perbincangan dengan Singgalang, Rabu (14/8) menjelang pelantikan anggota DPRD Solok Selatan terpilih hasil pemilu 2019, Zigo mengatakan akan memberikan yang terbaik untuk daerah kelahirannya.

“Segala kemampuan yang ada, akan kita berikan untuk Solok Selatan,” katanya.

Meski muda, Zigo Rolanda bukan orang baru di jagat politik. Ia adalah anggota DPRD Sumbar termuda 2014 – 2019. Saat ini menjabat Ketua DPD Golkar Solok Selatan dan pernah menjadi Ketua Umum Hipmi Sumbar, Wakil Ketua DPD KNPI dan MPW Pemuda Pancasila.

Ditanya tentang apa yang akan diperbuatnya sebagai pimpinan dewan nantinya, Zigo mengungkapkan keinginannya untuk bisa membenahi internal DPRD. Banyak hal ingin diterapkannya di DPRD Solsel. Pengalamannya selama di DPRD Sumbar diharapkannya bisa berguna.

“Pertama akan dievaluaai adalah internal DPRD sendiri. Kita menginginkan adanya kesolidan anggota sehingga bisa meningkatkan kinerja sesuai fungsinya,” katanya. Seluruh anggota dewan diharapkan bisa bersama-sama sebagai suatu teamwork.

DPRD akan menjadi mitra pemerintah untuk kemajuan Solsel ke depan. DPRD akan menjadi mitra dalam melayani masyarakat sesuai fungsinya. (riki)

Loading...

Berita Terkait