Tak Berkategori  

Zul Elfian Dipastikan Kembali Maju di Pilkada Kota Solok

Willy Aditya menyerahkan dokumen rekomendasi maju sebagai calon Walikota Solok. (Oky)

SOLOK – Zul Elfian dipastikan maju di Pilkada Kota Solok. Kepastian itu dipertegas dengan munculnya baliho di sejumlah titik strategis sampai ke pinggiran Kota Solok.

Kepastian majunya Zul Elfian juga dipertegas dengan telah dikantonginya rekomendasi yang telah ditandatangani Ketua Umum, Surya Paloh.

Sekretaris DPC Partai Nasdem Kota Solok Yendrizal Kepada Singgalang, membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, Partai Nasdem secara kepartaian kembali menugaskan Zul Elfian maju sebagai calon Walikota.

“Sebagai kader yang baik sudah sepatutnya turut dengan ketentuan yang diputuskan partai,” kata Yendrizal kepada singgalang, Minggu (21/6/2020).

Dikatakannya, sebelum rekomendasi majunya Zul Elfian ditandatangani Ketua Umum, Zul Elfian sempat mengajukan keberatan dicalonkan kembali di Kota Solok. Namun, dengan sejumlah pertimbangan berdasarkan penilaian partai, Zul Elfian pada akhirnya bersedia maju di Kota Solok.

Salah satu indikator penilaian yang dilakukan partai nasdem yakni terkait tingkat kepuasan masyarakat selama dipimpin cukup tinggi hingga timbul dorongan masyarakat meminta kembali Zul Elfian untuk melanjutkan kepemimpinan.

Yoserizal selaku Ketua DPC Partai Nasdem Kota Solok juga menegaskan, pencalonan Zul Elfian tidak terlepas juga terkait besarnya animo masyarakat menginginkan kembali Yan, sapaan Zul Elfian melanjutkan kemimpinan di Kota Solok dengan sejumlah keberhasilan yang sudah ditoreh dimasa kepemimpinannya.

Namun, siapa yang bakal menjadi pasangannya, Partai NasDem masih menutup rapat informasinya.

Adapun sejumlah nama balon Walikota dan Wakil Walikota lain yang mengapung dalam Pilkada Kota Solok 2020 di antaranya Reinier St MM berpasangan dengan Andri Marant. Reinier saat ini merupakan Wakil Walikota Solok. Sedangkan Andri Marant merupakan Ketua Partai PDI Perjuangan Kota Solok.

Selanjutnya, Yutris Can, SE (Ketua DPRD Kota Solok sekaligus Ketua Partai Golkar Kota Solok) yang telah mendeklarasikan diri berpasangan dengan Irman Jefri Adang, politisi Partai PAN yang sebelumnya merupakan salah satu Wakil pimpinan di DPRD Kota Solok.

Balon lainnya yakni Ismail Koto, Ketua Partai Gerindra Kota Solok yang akan maju dengan Edi Candra, mantan Kepala BKKBN Kota Solok.

Sementara itu, Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Sumatera 2 (Sumbar, Kepri, Riau, Bengkulu), Willy Aditya yang sekaligus juga Anggota DPR RI di Jakarta, Senin (22/6/2020) usai penyerahan rekomendasi kepada Zul Elfian membenarkan terkait majunya kader terbaik Partai Nasdem yang saat ini sebagai Walikota Solok.

Menurutnya, Zul Elfian merupakan kader terbaik dari sejumlah kader yang dimiliki Partai Nasdem. Sebagai kader terbaik, tentunya menjadi keharusan untuk mentaati apa yang menjadi keputusan partai apalagi menyangkut kemaslahatan rakyat. Selain itu, Kota Solok sangat membutuhkan figur yang mampu menjangkau lobi hingga ke Istana untuk mampu menggaet dana pusat untuk pembangunan Kota Solok ke depan. (oky)