Irman Gusman Resmikan Pembangunan Pabrik Galvanis Pertama di Sumatera

×

Irman Gusman Resmikan Pembangunan Pabrik Galvanis Pertama di Sumatera

Bagikan berita
Irman Gusman Resmikan Pembangunan Pabrik Galvanis Pertama di Sumatera
Irman Gusman Resmikan Pembangunan Pabrik Galvanis Pertama di Sumatera

[caption id="attachment_15270" align="alignnone" width="5184"]Ketua DPD RI Irman Gusman didampingi owner PT Kunango Jantan Group, Asril saat peninjuan pabrik (rahmat zikri) Ketua DPD RI Irman Gusman didampingi owner PT Kunango Jantan Group, Asril saat peninjuan pabrik (rahmat zikri)[/caption]PADANG - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman melakukan ground breaking (peletakan batu pertama) pembangunan pabrik galvanis milik putra daerah Sumatera Barat, Asril di kilometer 25, Jalan By Pass Korong Sungai Pinang, Kenagarian Kasang, Padang Pariaman.

Irman sebelumnya telah dua kali merencanakan akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan pabrik PT Kunango Jantan Group itu, tetapi baru terealisasi sekarang."Sudah dua kali saya batal datang ke sini. Hari ini baru terealisasi undangan dari sahabat. Saya terharu dan bangga sekali, seorang putra daerah membangun sebuah industri dasar baja. Ini sejarah bagi urang awak. Apalagi saat kini krisis sedang mendera kita namun alhamdulillah Asril mampu membangun pabrik," ujar Irman.

Menurutnya, Asril orangnya 'gila' bola tapi bisa juga berbinis di bidang infrastrukur dan manufaktur. "Selaku Ketua DPD RI saya siap back-up. Jangan takut, kalau ada yang menghalangi Asril dalam membangun ini sampaikan ke saya. Asril ini patut dicontoh," imbuhnya.Owner PT Kunango Jantan Group, Asril menyebutkan pabrik yang telah dibangun dan akan ditambah dengan pabrik galvanis itu untuk daerahnya. "Alhamdulillah untuk pabrik galvanis ini yang pertama di Sumatera. Saya mohon dukungan dari sahabat saya Irman Gusman dan lainnya," kata Etek, panggilan akrabnya.

Dikatakannya, pabrik yang akan siap sekitar 8 bulan ke depan dengan investasi sebesar Rp40 miliar itu nanti akan membuat baja yang tahan hingga 30 tahun.PT Kunango Jantan Group berdiri 1993 bergerak dibidang manufacture dan trading. Saat ini ada lima divisi, PT Kunango Jantan Beton, PT Kunango Jantan Steel, PT Tiga Pilar Sakato, PT Kunango jantan Concrete dan Workshop PT Kunango Jantan. (dede)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini