Atlet Jepang dan Australia Berjaya pada Hari Pertama Pariaman ATSC 2015

×

Atlet Jepang dan Australia Berjaya pada Hari Pertama Pariaman ATSC 2015

Bagikan berita
Atlet Jepang dan Australia Berjaya pada Hari Pertama Pariaman ATSC 2015
Atlet Jepang dan Australia Berjaya pada Hari Pertama Pariaman ATSC 2015

[caption id="attachment_19518" align="alignnone" width="3000"] Peserta kejuaraan Pariaman Triathlon ATCS 2015 usai berenang berpacu melanjutkan  bersepeda pada hari pertama kejuaraan di Pantai Gandoriah, Pariaman Sabtu (28/11). (tomi syamsuar)
Peserta kejuaraan Pariaman Triathlon ATCS 2015 usai berenang berpacu melanjutkan bersepeda pada hari pertama kejuaraan di Pantai Gandoriah, Pariaman Sabtu (28/11). (tomi syamsuar)[/caption]PARIAMAN - Atlet asal Jepang, Jumpei Furuya di kelas Elite Man Sprint dan atlet Australia, Emma Jeefcoat di kelas Elite Female Sprint keluar sebagai juara pada hari pertama pelaksanaan Pariaman ATSC 2015  yang dipusatkan di Pantai Gandoriah, Sabtu (28/11).

Jumpei Furuya mencatatkan total waktu tercepat 1 jam 33.54 detik. Posisi II di kelas Elite Man Sprint direbut atlet asal Jerman, Jonathan Zipt dengan total catatan waktu 1 jam 34.03 detik dan juara III atlet asal Yunani James Chronis dengan catatan waktu 1 jam 34.09 detik.Kelas Elite Man Sprint diikuti 39 atlet dari 24 negara peserta. Tiga cabang olahraga yang dipertandingan sekaligus berhasil dituntaskan para atlet, yakni renang sejauh 750 meter, sepeda 20 kilometer dan lari sejauh 5 kilometer.

Di kelas Elite Female Sprint peraih gelar juara I Emma Jeefcoat merupakan atlet yang telah melalang buana di berbagai iven triathlon internasional. Juara II dan III kelas ini diraih atlet asal  Jepang Hideko Kikuchi dan Marico Adachi.Atlet Triathlon putri nasional asal Padang Pariaman Eva Desiana gagal ikut kejuaraan akibat disengat ubur-ubur saat sesi pemanasan. Akibat sengatan ubur-ubur, Eva mengalami cidera di bagian wajah dan  harus mendapat perawatan tim medis.

Sementara, atlet Triathlon putra andalan Indonesia, Jauhari Johan tak mampu menyaingi dominasi atlet- atlet kelas dunia. Namun begitu, Jauhari mampu mencapai target menjadi atlet tercepat di Asia Tenggara. Jauhari berhasil mengungguli atlet Malaysia, Filiphina dan Singapura.Selain kelas elite (istilah atlet profesional), hari pertama kejuaraan Pariaman Triathlon juga  memperlombakan kelas militer dan polisi serta kelas Sprint Duathlon yang diikuti peserta dari koorporasi dan pegawai negeri sipil.

Kejuaraan kelas dunia Pariaman Triathlon ATCS 2015 berlangsung selama dua hari 28-29 November 2015.  Tercatat 56 atlet dari federasi Triathlon dari 24 negara ambil bagian dalam iven kedua kali di gelar di 'kota tabuik' itu.iven Pariaman Triathlon dinaungi langsung oleh International Triathlon Union (ITU) dan Asian Triathlon Confederations (ATCS). Poin hasil kejuaraan Pariaman Triathlon yang diraih para atlet akan menjadi cacatan bagi ITU untuk perengkingan atlet internasional. (tomi)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini