Taklukan Mitra Kukar, Semen Padang Genggam Tiket Semifinal

×

Taklukan Mitra Kukar, Semen Padang Genggam Tiket Semifinal

Bagikan berita
Taklukan Mitra Kukar, Semen Padang Genggam Tiket Semifinal
Taklukan Mitra Kukar, Semen Padang Genggam Tiket Semifinal

[caption id="attachment_20899" align="alignnone" width="3000"]Kapten SPFC, Hengki Ardiles dihadang pemain Mitra Kukar (rahmat zikri) Kapten SPFC, Hengki Ardiles dihadang pemain Mitra Kukar (rahmat zikri)[/caption]SOLO - Semen Padang tim pertama yang memastikan lolos ke semifinal Piala Jenderal Sudirman, setelah membukukan kemenangan 2-1 atas Mitra Kukar dalam pertandingan kedua babak delapan besar di Stadion Mahanan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (15/12).

Tim berjuluk Kabau Sirah unggul melalui aksi Vendry pada menit ke-17. Sontekannya menyambut bola liar di dalam kotak penalti bersarang mulus di dalam gawang Shahar Ginanjar.Skuad asuhan Nil Maizar menambah keunggulan pada menit ke-32. Isryad Maulana menunjukkan kemahirannya dalam mengeksekusi bola mati. Sepakan terukur yang dilepaskan pemain tim nasional U-23 itu tepat mengarah ke ujung kanan gawang, tanpa bisa dihalau oleh Shahar.

Semen Padang harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-32, setelah Vendry Mofu dianggap melakukan tekel keras.Memasuki babak kedua, tempo permainan jauh lebih cepat dibanding sebelumnya. Mitra Kukar mencoba untuk mengambil keuntungan karena unggul satu pemain.

Namun, pertahanan solid Semen Padang tidak mampu ditembus. Rapatnya penjagaan membuat Naga Mekes kesulitan menciptakan peluang berbahaya di depan gawang Jandia Eka Putra.5 menit jelang pertandingan usai, Mitra Kukar mampu memperkecil keunggulan. Kesalahan antisipasi bek Semen Padang, Mohammadou Alhadi berbuah menjadi gol bunuh diri.

Dengan hasil ini Semen Padang memimpin klasemen grup D dengan nilai 6, dan menggenggam tiket semifinal. (aci)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini