Satpol PP Padang Jangan Terpengaruh Upaya Pelemahan

×

Satpol PP Padang Jangan Terpengaruh Upaya Pelemahan

Bagikan berita
Foto Satpol PP Padang Jangan Terpengaruh Upaya Pelemahan
Foto Satpol PP Padang Jangan Terpengaruh Upaya Pelemahan

PADANG - Walikota Padang Mahyeldi mengimbau kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat untuk tidak terpengaruh upaya pelemahan dan tetap menjalankan tugas sesuai aturannya."Pada setiap tugas Satpol PP pasti ada oknum yang ingin melemahkan kinerja, sudah saatnya merapatkan barisan dan koordinasi," kata dia di Padang, Senin.

Menurutnya kinerja Satpol PP dalam menegakkan peraturan daerah di masyarakat tentunya tidak mudah, ada saja pihak tertentu yang merasa terganggu kepentingannya berusaha melakukan provokasi dan upaya pelemahan.Meski tugas dari Satpol PP tersebut telah benar namun di depan publik jadi negatif hal ini diakibatkan oknum tersebut.

"Satpol PP harus mendokumentasikan kegiatan agar tugas tersebut otentik dan diketahui masyarakat," tambahnya.Disamping itu dalam bertugas juga Satpol PP telah mencantumkan Standar Operasional Prosedur yang jelas serta sesuai dengan perda yang akan ditegakkan.

Kemudian Satpol PP harus lebih ramah dan humanis saat berhubungan dengan masyarakat agar tercipta suasana kekeluargaan dan harmonis, jelasnya.Meski demikian bila ada anggota yang melanggar dan bertindak negatif, Satpol PP harus tegas dan disiplin memperlakukannya.

Saah seorang warga, Endi (40) menilai kinerja Satpol PP masih abu-abu. Ada saja oknum Satpol PP yang bertindak kasar dan meresahkan warga. Diharapkan hal tersebut tidak terjadi lagi di Padang, jika ada yang demikian, tambah dia, perlu sanksi tegas. (*/lek)Sumber: antara

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini