Transaksi bukalapak.com dari Sumbar Capai Rp6 Miliar

×

Transaksi bukalapak.com dari Sumbar Capai Rp6 Miliar

Bagikan berita
Foto Transaksi bukalapak.com dari Sumbar Capai Rp6 Miliar
Foto Transaksi bukalapak.com dari Sumbar Capai Rp6 Miliar

PADANG - Managing Director situs jual beli daring bukalapak.com Muhammad Fajrin mengungkapkan nilai transaksi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) asal Sumatera Barat (Sumbar) di laman yang dikelolanya mencapai Rp6 miliar sejak Januari hingga Maret 2016."Angka tersebut masih kecil karena dari 800 ribu UMKM yang terdaftar di bukalapak.com dari Sumbar baru 5.000 UMKM," kata dia di Padang, Selasa (19/4).

Ia menyampaikan hal itu saat tampil sebagai pembicara dalam diskusi tentang pengembangan UMKM dihadiri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan praktisi bisnis lainnya.Menurut dia masih banyak barang-barang produk UMKM di Sumbar yang bisa dijual di situs bukalapak, karena memiliki keunikan.

Berbeda dengan Surabaya atau Yogyakarta, barang-barang dari kedua daerah tersebut sudah dijual di mana-mana, sementara kalau Sumbar harus datang langsung, ini merupakan suatu peluang bagi UMKM setempat.Ia menyebutkan saat ini total nilai transaksi bukalapak.com dari Januari hingga Maret 2016 sudah mencapai Rp2 triliun.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan 84 persen usaha yang ada di daerah ini merupakan skala UMKM."Oleh sebab itu kami terus mendorong pengembangan ekonomi berbasis pertanian dan UMKM," ujarnya. (yose)

 

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini