Pulau-pulau di Padang Ini Diminati Wisawatan

×

Pulau-pulau di Padang Ini Diminati Wisawatan

Bagikan berita
Foto Pulau-pulau di Padang Ini Diminati Wisawatan
Foto Pulau-pulau di Padang Ini Diminati Wisawatan

[caption id="attachment_30924" align="alignnone" width="650"]Pulau Pasumpahan (okezone.com) Pulau Pasumpahan (okezone.com)[/caption]PADANG - Sekitar 20 ribu wisatawan berkunjung ke pulau-pulau kecil yang berada di Kota Padang pada libur panjang sejak 5 Mei 2016 hingga saat ini.

"Pulau yang paling banyak dikunjungi adalah Pasumpahan dan Pagang, banyak juga yang datang dari luar Sumbar," kata Kepala Disparbud Padang, Medi Iswandi, Sabtu (7/5).Menurutnya, wisatawan berangkat menuju pulau-pulau kecil tersebut menggunakan perahu dari Bungus dan Sungai Pisang.

Untuk berkunjung ke pulau tersebut wisatawan ada yang menggunakan jasa biro perjalanan wisata ada juga yang menyewa perahu nelayan.Pulau-pulau tersebut memiliki daya tarik mulai dari pasirnya yang putih, karang-karang yang indah dan berbagai macam biota laut serta fasilitas wahana air dari pengelola seperti banana boat dan jetski.

Untuk menjaga keselamatan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Padang Bay Watch. "Kalau Pantai Air Manis berdasarkan data tiket masuk hingga hari ini sudah mencapai 7.000 pengunjung," katanya.(aci)sumber:antara

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini