Ada Festival Akustik di Jam Gadang Bukittinggi 1-2 Juni

×

Ada Festival Akustik di Jam Gadang Bukittinggi 1-2 Juni

Bagikan berita
Ada Festival Akustik di Jam Gadang Bukittinggi 1-2 Juni
Ada Festival Akustik di Jam Gadang Bukittinggi 1-2 Juni

[caption id="attachment_21844" align="alignnone" width="1536"]Kawasan Jam Gadang Bukittinggi (net) Kawasan Jam Gadang Bukittinggi (net)[/caption]BUKITIINGGI - Pemko Bukittinggi akan menggelar Festival Akustik yang dilaksanakan di taman objek wisata Jam Gadang.

"Kegiatan ini untuk pertama kalinya dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan wadah bagi mereka yang tergabung dalam komunitas seni dan mencintai musik akustik," kata Kepala Bidang Kebudayaan dan Seni Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bukittinggi, Almisri.Kegiatan tersebut juga dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan."Festival Akustik ini juga terbuka bagi para musisi jalanan, sehingga melalui kegiatan ini, mereka dapat terakomodir dan kami juga dapat menjadikan kegiatan ini sebagai sarana untuk membina mereka," tambahnya.

Pendaftaran untuk festival tersebut dibuka sejak 15 hingga 30 Mei 2016, dengan persyaratan setiap peserta bebas membentuk tim dengan anggota maksimal terdiri dari lima orang."Bagi yang berminat, dapat mendaftar ke Kantor Disbudpar Bukittinggi di Belakang Balok dan tidak dipungut biaya. Ada dua buah lagu yang harus dibawakan dan diaransemen menjadi musik akustik," jelasnya.

Untuk pelaksanaan lomba tersebut, para peserta harus membawa sendiri alat musik pendukung penampilan, sedangkan penilaian dilakukan berdasarkan harmonisasi nada, kekompakan tim dan lainnya."Panitia lomba menyediakan sound system, konsumsi bagi setiap tim dan penginapan bagi peserta yang berasal dari luar daerah," lanjutnya.

Pelaksanaan lomba dilakukan dalam dua tahap yakni babak penyisihan dan final yang dilaksanakan mulai 1 dan 2 Juni di Pelataran Taman Jam Gadang mulai pukul 10.00 WIB. Pemenang akan mendapatkan tropi, uang tunai dan lima peserta dengan penampilan terbaik mendapat piagam.(aci)sumber:antara

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini