Pertamina Mulai Jual Dexlite di Sumbar

×

Pertamina Mulai Jual Dexlite di Sumbar

Bagikan berita
Foto Pertamina Mulai Jual Dexlite di Sumbar
Foto Pertamina Mulai Jual Dexlite di Sumbar

[caption id="attachment_33315" align="alignnone" width="640"]Ilustrasi. (*) Ilustrasi. (*)[/caption]PADANG - Perseroan Terbatas Pertamina menyatakan bahan bakar minyak jenis dexlite akan menggantikan 15 persen kuota solar di Sumatera Barat guna mengurangi beban subsidi negara.

"Dexlite sudah dipasarkan di Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan, Medan, dan Batam," kata Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero) Region I Sumatera Bagian Utara Cabang Sumbar Ahmad Bambang saat uji coba pemasaran BBM jenis dexlite di SPBU 14.251.571 Lubuk Buaya, Koto Tangah, Padang, Sabtu, (11/6/2016).Bahkan untuk Pulau Jawa, lanjut dia, Pertamina telah memasok ke 100 SPBU, untuk Sumatera ada 13 SPBU. "Pada bulan ini, khusus Sumbar, kami pasok ke empat SPBU," katanya.

Menyinggung harga dexlite, dia menyebutkan harganya Rp6.650,00 per liter untuk Kota Padang. Kendati demikian, pihaknya akan berusaha agar harga bahan bakar untuk diesel dengan angka Cetane 51 itu bisa di bawah Rp6.000,00/liter."Kami perkirakan apabila masyarakat mengganti solar dari kuota 15 persen ke dexlite, sampai 31 Desember 2016 negara bisa menghemat anggaran satu triliun rupiah," ujarnya. (*/lek)

Sumber:antara

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini