Ada Oknum Kelurahan di Padang Minta Jatah THR ke Pengusaha

×

Ada Oknum Kelurahan di Padang Minta Jatah THR ke Pengusaha

Bagikan berita
Foto Ada Oknum Kelurahan di Padang Minta Jatah THR ke Pengusaha
Foto Ada Oknum Kelurahan di Padang Minta Jatah THR ke Pengusaha

PADANG  - Pengusaha di Kota Padang, Sumatera Barat, mengeluhkan adanya permintaan Tunjangan Hari Raya (THR) dari instansi pemerintahan setingkat kelurahan di daerah tersebut."Saya cukup sedih saat menerima surat dari kelurahan kepada kantor kami yang isinya meminta THR," kata Pengusaha Purwacaraka Studio, Rahayu Susilowati di Padang, Jumat (24/6/2016).

Dia menjelaskan dalam surat itu terdapat permintaan THR dan paket Lebaran untuk sembilan orang.Surat tersebut ditandatangani oleh sekretaris lurah dan cap resmi kelurahan tersebut.

"Saya menerima surat itu dari bagian administrasi, saat akan bertemu yang mengantar telah pergi," tambahnya.Meskipun demikian sekilas dia mengaku melihat orang yang mengantarkan tersebut terlihat rapi pakai baju koko.

Sementara itu saat dikonfirmasi ke Camat Padang Barat, Arfian membenarkan adanya laporan pengusaha tentang kelurahannya yang meminta THR.Pihaknya segera memanggil diduga oknum perangkat lurah bersangkutan untuk dimintai keterangan.

Menurutnya bila hal tersebut terbukti, pihaknya akan segera menyelesaikan persoalan ke pimpinan pemkot."Pelaku yang terbukti tentunya akan mendapat hukuman dan sanksi," ujarnya.

Selain itu pihaknya juga masih menyelidiki kemungkinan adanya pengusaha lain yang mengalami hal serupa."Kami minta masyarakat bersabar, dan akan segera diinformasikan tindak lanjutnya," kata dia.

Sebelumnya seorang pengusaha musik, Rahayu Susilawati mengirimkan foto surat berisi permintaan THR dari situs jejaring sosialnya pada Kamis 23 Juni 2016 lalu.Selain mengirimkan gambar Rahayu juga membuat status keluhannya dengan pernyataan "kemarin saya menerima surat cinta yang membuat saya sedih". (*/lek)

Sumber: antara 

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini