Terjebak Macet, Bupati Irfendi Bantu Atur Lalu Lintas

×

Terjebak Macet, Bupati Irfendi Bantu Atur Lalu Lintas

Bagikan berita
Terjebak Macet, Bupati Irfendi Bantu Atur Lalu Lintas
Terjebak Macet, Bupati Irfendi Bantu Atur Lalu Lintas

[caption id="attachment_35473" align="alignnone" width="647"]Bupati Irfendi Arbi ikut membantu mengautr lalulintas. (bayu) Bupati Irfendi Arbi ikut membantu mengautr lalulintas. (bayu)[/caption]SARILAMAK - Ketika sebahagian besar pejabat tidak bisa "bergerak" tanpa pengawalan , budaya tersebut justru tidak mampir di benak Bupati Limapuluh Kota, Sumatera Barat Irfendi Arbi.

Minggu (10/7) pagi, Bupati yang berencana melayat ke kediaman almarhum Syukri Nur, mantan Koorda Harian Singgalang, di Pauh Sangik, Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Limapuluh Kota, terjebak macet di perempatan Batu Hampar.Innova BA 1 C yang ditumpangi Bupati, terjebak bersama ratusan kendaraan lainnya. Bupati Irfendi Arbi langsung membuka pintu mobilnya dan turun.

Di sana, dia datangi anggota Satlantas Polres Payakumbuh, Polda Sumbar dan ikut pula membantu proses penguraian kemacetan. "Iya, tadi Bupati turun ke jalan. Bersama dengan anggota mengatur lalulintas," aku Iptu Amirwan, Kapolsek Akabiluru.Beberapa puluh menit mengatur lalu-lintas, bupati sempat menyalami warga dan pengendara yang terjebak macet. Irfendi juga membagikan makanan untuk anak berusia di bawah lima tahun, yang sudah kepanasan dalam mobil.

"Tadi, saya sempat tanya ke anggota Polres dan Polsek. Kemungkinan, hari ini adalah punca arus balik. Jadi, macet diperkirakan akan berlangsung sampai malam nanti," aku Irfendi.Aksi Bupati Irfendi turun ke jalan saat macet, menuai apresiasi dan pujian netizen. Sejumlah akun facebook berkomentar, kalau bupati seperti Irfendi adalah cerminan pemimpin yang tidak mabuk dengan kekuasaan. Patut dicontoh. (bayu)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini