SPFC Kembali Tak Berdaya di Kandang Lawan

×

SPFC Kembali Tak Berdaya di Kandang Lawan

Bagikan berita
SPFC Kembali Tak Berdaya di Kandang Lawan
SPFC Kembali Tak Berdaya di Kandang Lawan

[caption id="attachment_38472" align="alignnone" width="650"]Nilmaizar dan Jafri Sastra (rahmat zikri) Nilmaizar dan Jafri Sastra (rahmat zikri)[/caption]PADANG - Hasil buruk kembali dibukukan Semen Padang FC pada partai tandang. Dijamu Mitra Kukar pada pekan 16 Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kaltim, Senin (22/8), Kabau Sirah takluk 2-0.

Hasil ini sekaligus mencatatkan kekalahan keenam away dari delapan laga tandang yang telah dimainkan pasukan Nilmaizar.Duel big match yang dipimpin wasit Abdul Rahman Salasa itu berlangsung kencang dan keras. Tidak tampilnya goal getter Marcel Silva Sacramento membuat lini depan Kabau Sirah kurang greget. Sebaliknya, tuan rumah yang haus menang pasca lima laga terakhir tidak pernah menang tampil 'rancak'.

Serangan dari berbagai lini membuat pemain SPFC kewalahan untuk mengamankan bola. Memasuki menit 22 bek kiri Novan Setya Sasongko diganjar kartu kuning. Kemudian lima menit kemudian kartu kuning kedua diterima Niko Simanjuntak.Pendukung tuan rumah akhirnya bersorak. Striker asing Naga Mekes, Marlon Da Silva De Moura merobek jala gawang Jandia Eka Putra menit 19. Upaya Kabau Sirah membalas sampai menit 45 pertama selesai tidak membawa hasil. Alhasil, skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga turun minum

Di babak kedua tensi permainan meningkat. Enam menit babak kedua berjalan pasukan Jafri Sastra menggandakan skor melalui Anindito W. Erminarno pada menit 51. Tertinggal dua gol membuat Nilmaizar menambah tenaga segar di lini depan. Menit 55 Adi Nugroho ditarik keluar kemudian memasukkan Diego Dos Santos.Melihat strategi itu, Jafri Sastra pun tidak mau ketinggalan. Winger kanan, Hendra Adi Bayauw digantikan pemain yang tidak laha cepat, Yogi Rahadian di menit 64. Masuknya Yogi tentu menambah daya ledak lini tengah Naga Mekes.

Tidak mau mengambil resiko gawangnya kebobolan lagi, Nilmaizar memasukkan Fandi Imbiri dengan menarik keluar sang kapten, Hengki Ardiles pada menit 68. Lalu, di menit 75 Riko Simanjuntak juga ditarik digantikan Defri Rizky.Taktik Jafri Sastra meredam skema serangan Nilmaizar itu disiasati memasukkan Muhammad Bahtiar menarik keluar Asri Akbar pada menit 78. Kemudian juga memperkokoh lini depan memasukkan Dinan Javier menarik keluar Anindito W. Erminarno di menit 84.

Taktikal coach Jafri Sastra itu berhasil. Hingga wasit Abdul Rahman Salasa meniup peluit tanda laga bubaran papan skor 2-0 untuk tuan rumah bertahan.(dede)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini