Diduga Gelapkan Mobil, Mahasiswa Kedokteran Ditangkap Polsek Kuranji

×

Diduga Gelapkan Mobil, Mahasiswa Kedokteran Ditangkap Polsek Kuranji

Bagikan berita
Diduga Gelapkan  Mobil, Mahasiswa Kedokteran Ditangkap Polsek Kuranji
Diduga Gelapkan Mobil, Mahasiswa Kedokteran Ditangkap Polsek Kuranji

[caption id="attachment_4526" align="alignnone" width="650"]Ilustrasi (net) Ilustrasi (net)[/caption]PADANG - Setelah buron delapan bulan, akhirnya pelaku penggelapan mobil ditangkap anggota Polsek Kuranji, Sabtu (2/9) saat duduk di salah satu warung di kawasan Pondok, Padang Selatan.

Tersangka BB (26) mahasiswa kedokteran di Perguruan Tinggi di Padang. Dia dibekuk berdasarkan LP /163/K/III/ pada 14 Desember tahun lalu. Pelaku mengelapan mobil Honda Accord B 1428 UAA.Kapolresta Padang, Kombes Chairul Azis, melalui Kapolsek Kuranji, Kompol Harianto kemarin membenarkan penangkapan pelaku penggelapan mobil tersebut. Tersangka merupakan mahasiswa kedokteran.

Diceritakan, hasil penyelidikan petugas mengantongi identitas pelaku dan selama delapan bulan jadi buronan. Setelah mendapat informasi pelaku telah berada di Padang pihaknya langsung melakukan penangkapan.Saat ini, pihaknya masih melakukan pemeriksaan dan pengembangan, siapa-siapa saja yang terlibat dalam kasus itu.

Hasil pemeriksaan sementara, pelaku juga berurusan dengan Polsek Payung Sakaki, Kabupaten Solok dengan kasus yang sama.Modus yang digunakan pelaku berpura-pura meminjam mobil korbannya, namun malah dibawa kabur. Kemudian mobil tersebut dijual. Dia sudah dua kali melakukan modus seperti itu. Kemungkinan, pelaku memiliki komplotan pengelapan mobil antar provinsi.

Pelaku dikenakan pasal 372 KUHP dengan ancaman penjara di atas lima tahun. (guspa)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini