PDIP Buka Pendaftaran Bakal Calon Walikota Padang

×

PDIP Buka Pendaftaran Bakal Calon Walikota Padang

Bagikan berita
PDIP Buka Pendaftaran Bakal Calon Walikota Padang
PDIP Buka Pendaftaran Bakal Calon Walikota Padang

[caption id="attachment_57758" align="alignnone" width="575"]Ketua DPC PDIP Kota Padang Albert Hendra Lukman didampingi Ketua tim pemenangan Pilkada 2018 Erdi Janur dan pengurus lainnya, Rabu (6/9). (*) Ketua DPC PDIP Kota Padang Albert Hendra Lukman didampingi Ketua tim pemenangan Pilkada 2018 Erdi Janur dan pengurus lainnya, Rabu (6/9). (*)[/caption]PADANG - Selama tiga minggu, DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Padang membuka pendaftaran untuk penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota pada Pilkada Padang 2018 mendatang.

"Penjaringan dimulai 8 Septmber hingga 1 Oktober," ujar Ketua Tim Desk Pendaftaran PDIP Kota Padang, Erdi Janur didampingi Ketua DPC Albert Hendra Lukman, Rabu (6/9).Dia mengatakan peluang ini terbuka bukan hanya untuk kader internal PDIP saja, namun juga untuk tokoh atau putra daerah. Hal itu telah ditetapkan dalam peraturan KP No1/2017 tentang tahapan, program dan jadwal Pilkada.

Ada satu syarat wajib yang harus dimiliki calon pendaftar. Yakni harus memiliki visi dan misi yang sama dengan Presiden Joko Widodo yang merupakan kader PDIP.Ketua DPC PDIP Kota Padang, Albert Hendra Lukman mengatakan partai tersebut telah memulai proses dalam Pilkada. Walaupun memang agak terlambat. Namun telah memulai. Itupun, kata dia, merupakan bagian dari strategi.

"Bukan berarti PDIP sunyi-sunyi saja dalam Pilkada Padang. Buktinya sampai sekarang juga belum ada satu pun partai mengusung sendiri," ujarnya.Albert mengatakan PDIP Padang secara lembaga telah melakukan komunikasi politik dengan partai lainnya. Begitu juga dengan komunikasi secara pribadi. Hanya saja belum ada ikatan politik secara utuh. (titi)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini